Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Ini Yang Bikin Dovizioso Melempem Musim Ini, Masalahnya Klise Sih

Indra Aditya - Kamis, 5 Juli 2018 | 15:51 WIB
Andrea Dovizioso
Forli Today
Andrea Dovizioso

Otomotifnet.com – Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso merasa tidak berjalan mulus di musim balap 2018 ini, buktinya sudah delapan seri, dirinya masih terseok-seok prestasinya.

Andrea Dovizioso memang memulai kejuaraan dengan kemenangan, sayangnya pembalap asal Forli tersebut tidak dapat mengulanginya dan berkali-kali kalah saing dengan rivalnya.

Dovizioso mengatakan bahwa alasan dirinya tidak dapat mereplika torehannya musim lalu adalah karena masalah masa pakai ban yang memburuk.

Jika pada musim lalu manajemen ban menjadi senjata Ducati, bahkan dengan tipe ban lunak sekalipun, musim ini Dovizioso kesulitan untuk tidak menghabiskan bannya sebelum balapan berakhir.

(BACA JUGA: Heboh, Instagram Andrea Dovizioso Diserbu Penggemar MotoGP asal Indonesia usai Insiden Dengan Valentino Rossi)

Termasuk pada balapan terakhir di Assen (MotoGP Belanda). Dovizioso yang awalnya dijagokan pada penghujung balapan lantaran memasang ban keras, justru melempem dan kesulitan untuk sekedar mengamankan posisi podium.

"Kami kalah di delapan lap terakhir, saya benar-benar kehilangan traksi," kata Dovizioso dikutip dari Motorsport.

"Perbedaan dengan tahun lalu adalah (sekarang) ketika saya kehilangan grip pada penghujung balapan, kami benar-benar tidak bisa apa-apa," tutur dia.

Dovizioso menjelaskan bahwa tahun lalu dirinya lebih mudah untuk mengatur pemakaian ban dan tampil cepat pada lap-lap terakhir. Namun, dia kehilangan kelebihannya tersebut pada musim ini.

(BACA JUGA: Wow...Sulit Bendung Marquez, Ducati Masih Punya Kuncian Biar Lebih Kencang)

Kekurangan tersebut membuat Dovizioso kesulitan bersaing dalam persaingan gelar juara. Dia bahkan kini baru mengumpulkan 79 poin dan tertinggal sejauh 61 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez (Repsol Honda).

Menanggapi situasi yang tidak menguntungkan itu, Dovizioso percaya bahwa gelar juara masih dapat diraih dengan satu syarat.

"Jika Anda tidak bagus di setiap aspek, Anda tidak dapat benar-benar bersaing dengan Marc ketika dia punya banyak poin," kata Dovizioso memungkasi.

Editor : Indra Aditya
Sumber : bolasport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa