Tips Pasang Saklar Lampu Honda BaAT Series, Enggak Susah Kok!

Parwata - Rabu, 25 Juli 2018 | 11:40 WIB
Perbandingan saklar bawaan dan non AHO Honda BeAT
Hedot Autolamp
Perbandingan saklar bawaan dan non AHO Honda BeAT

Otomotifnet.com – Salah satu motor matik keluara Honda yaitu BeAT masih menggunakan lampu hologen untuk lampu senja dan lampu utamanya.

Seperti halnya motor baru pada umumnya, Honda BeAT sudah dibekali dengan sistem AHO (Automatic Headlamp On) sehingga lampu terus menyala ketika motor digunakan.

Buat sebagian pengguna yang tidak nyaman dengan kondisi tersebut, solusinya bisa pasang saklar lampu on/off dengan cara pasang saklar tambahan atau ganti total saklar bawaan motor.

(BACA JUGA: Mujarab! Teknologi Keyless GSX-R150 Berhasil Gagalkan Aksi Maling Motor)

Beda dengan metode diatas, bengkel spesialis lampu Hedot Autolamp punya saklar untuk Honda BeAT yang dijamin plug and play alias tinggal pasang.

“Cara pasangnya mudah kok, cukup congkel saklar lampu dim bawaan, cabut saklar dari soketnya kemudian diganti dengan saklar lampu on/off-nya,” ujar Hedy, pemilik Hedot Autolamp melalui pesan singkat (19/7).

Supaya proses pembongkaran saklar lebih mudah dan tidak membuat lecet panel stang motor, gunakan obeng min (-) yang dibungkus dengan kain lap.

(BACA JUGA: Terkuak! Disebut-sebut Begini Tampang Pelat Nomor Kendaraan Baru)

Dengan demikian, proses pemasangannya pun dapat dilakukan sendiri oleh pemilik dan gak perlu keahlian khusus untuk bongkar pasang kabel dan bodi motor.

Jika fitur AHO ingin dikembalikan, pengguna juga cukup menukar saklar lampu on/off yang terpasang dengan saklar lampu dim bawaan pabrik.

"Karena tidak ada potong kabel, resiko terjadinya korsleting akibat salah sambung kabel bisa dikurangi," tutupnya.

Hedot Autolamp, Cakung, Jakarta Timur (0857-7709-9373)

Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa