Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Yang Masih Bingung, Setiap Hari Sekitar 300 Pengendara Langgar Ganjil Genap

Parwata - Selasa, 31 Juli 2018 | 11:20 WIB
Suasana lalu lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mulai ramai saat uji coba perpanjangan sistem ganjil genap, Selasa (10/7/2018).
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana lalu lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mulai ramai saat uji coba perpanjangan sistem ganjil genap, Selasa (10/7/2018).

Otomotifnet.com - Sosialisasi perluasan sistem ganjil genap sudah dilakukan sejak 2 Juni 2018, Namun Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andi menyatakan, dalam sehari, ratusan pengendara roda empat masih melanggar hingga hari ini.

"Berdasarkan data yang kami peroleh, sehari ada sekitar 300 pelanggar. Kalau dihitung totalnya sudah mencapai ribuan yang masih melanggar," kata Juang saat dikonfirmasi, Senin (30/7/2018).

Meski demikian, pihaknya tetap akan memberlakukan tindakan tilang pada Rabu (1/8/2018) besok. Tidak ada toleransi bagi para pelanggar, karena sudah dilakukan sosialisasi sejak sebulan lalu.

"Iya, tetap kami lakukan penilangan, terutama di ruas jalan yang ada di Jakarta Pusat, seperti Cempaka Putih dan Benyamin Sueb," ungkapnya.

Kendati demikian, terdapat kelonggaran bagi kendaraan yang membawa orang sakit, bukan pelat hitam, dan mereka yang dikawal kepolisian saat sedang berkendara.

(BACA JUGA: Tak Ada Keringanan, Pelanggar Ganjil Genap Didenda Rp 500 Ribu Mulai 1 Agustus)

Berikut ini ruas-ruas jalan yang diberlakukan perluasan ganjil genap:

1. Perluasan ganjil genap akan dilakukan di Jalan S Parman, Jalan Gatot Subroto, MT Haryono, DI Panjaitan, Jalan A Yani, Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Selanjutnya di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

3. Rute alternatif yang disiapkan yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Suprapto, Jalan Salemba Raya, Jalan Matraman. Kemudian Jalan Warung Jati Barat, Jalan Pejaten Raya, Jalan Pasar Minggu, Jalan Soepomo, Jalan Saharjo, Jalan RE Martadinata, Jalan Danau Sunter Barat, Jalan HBR Motik, Jalan Gunung Sahari.

4. Selanjutnya, di Jalan RA Kartini, Jalan Ciputat Raya, Jalan Akses Tol Cikampek, Jalan Sutoyo, Jalan Dewi Sartika, Jalan S Parman, Jalan Tomang Raya, Jalan Surya Pranoto, Jalan Cideng.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sehari Sekitar 300 Pengendara Langgar Ganjil Genap, Besok Polisi Mulai Menilang,

Editor : Indra Aditya
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa