Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Mental, Tarif Parkir Jakarta Bakal Naik Enggak Kira-kira!

Parwata - Rabu, 24 Oktober 2018 | 12:40 WIB
Ilustrasi tempat parkir
Kompas.com
Ilustrasi tempat parkir

Otomotifnet.com - Ada wacana tentang kenaikan pajak tarif parkir DKI Jakarta naik menjadi 30 persen.

Saat ini sudah ada Pergub No 31 tahun 2017, sebagai pengganti Pergub sebelumnya, yang menyatakan bahwa, rentang tarif mobil adalah Rp 3 ribu hingga Rp 12 ribu per jam dan motor Rp 2 ribu hingga Rp 6 ribu per jam.

Indonesian Parking Association (IPA) menolak kenaikan pajak parkir sebesar 30 persen.

Penolakan ini karena kebijakan tersebut dirasakan belum tersampaikan dengan baik kepada pengusaha parkir di DKI Jakarta.

(BACA JUGA: Pajak Mahal, Segmen Sedan Tetap Jadi Backbone BMW)

Hal tersebut disampaikan oleh ketua IPA, Rio Octaviano pada forum yang bertajuk 'Penerapan Kebijakan Parkir Sebagai Strategi Pengendalian Penggunaan Kendaraan Pribadi'.

"IPA akan melakukan audiensi kepada Plt Kepala Dinas Perhubungan dalam waktu dekat terkait dengan rencana kenaikan pajak parkir sebesar 30 persen," ujar Rio pada keterangan resmi IPA.

Ia juga mempertanyakan mengapa Pergub yang sudah diundangkan masih belum dijalankan dengan penuh, terutama di masalah tarif parkirnya.

(BACA JUGA: Ertiga Parkir Seenaknya, Ditindak Ambil Langkah Seribu Tabrak Mobil Derek)

"Saya belum tahu, UPT parkir DKI mendapatkan masukan dari mana, sehingga bisa meloloskan pembahasan kenaikan pajak parkir ini," terangnya.

Selain itu, Tiodore sebagai Kepala UPT Parkir DKI Jakarta mengatakan, bahwa Pergub tersebut belum dapat dilaksanakan, masih dalam tahap penjajakan.

"Kenaikan pajak parkir sebesar 30 persen sedang dalam proses persetujuan untuk kemudian dituangkan ke dalam aturan dari Pemprov DKI," jelas Tiodore.

Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa