Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kuntit Pencuri Aki Truk, Polisi Malah Sukses Garuk 29 Motor

Parwata - Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:20 WIB
Sebanyak 29 unit kendaraan bermotor berhasil diamankan Satreskrim Polres Bandung dari komplotan curanmor yang kerap beraksi di Kabupaten Bandung dan kota/kabupaten sekitarnya pada gelar perkara yang digelar di Mapolres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (24/10/2019).
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidih
Sebanyak 29 unit kendaraan bermotor berhasil diamankan Satreskrim Polres Bandung dari komplotan curanmor yang kerap beraksi di Kabupaten Bandung dan kota/kabupaten sekitarnya pada gelar perkara yang digelar di Mapolres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (24/10/2019).

Otomotifnet.com - Sebanyak 29 unit motor diamankan Satreskrim Polres Bandung dari komplotan curanmor yang kerap beraksi di sekitar wilayah Kabupaten Bandung dan kota/kabupaten lainya.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menuturkan, pengungkapkan ranmor, curat, dan curas terungkap setelah Satreskrim Polres Bandung melakukan patroli.

Dalam patroli tersebut ditemukan dua orang yang sedang mondar-mandir di dekat sebuah truk dan dicurigai akan melakukan pencurian terhadap aki atau batere truk tersebut.

"Kemudian diamankan dan di dalam tas dua orang tersebut terdapat kunci astak leter T."

"Sehingga dilakukan pengembangan terhadap dua tersangka ini menjadi 6 tersangka," ujarnya di Mapolres Bandung Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (24/10/2018).

(BACA JUGA: Siap Mental, Tarif Parkir Jakarta Bakal Naik Enggak Kira-kira!)

Dalam pengembangan tersebut diketahui bahwa ke enam tersangka ini kerap melakukan beberapa tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan dan pemberatan.

Dari 6 tersangka ini ada salah satu pengepul (penadah) yang diamankan.

"Barang bukti yang kita kumpulkan ada sekitar 29 kendaraan bermotor roda dua."

"Ini dilakukan di sekitar wilayah Kabupaten Bandung, ada sekitar 20 TKP. Di antaranya Arjasari, Pameungpeuk, Ciparay ada juga di wilayah kabupaten/kota lain seperti Kota Bandung dan Garut," tuturnya.

Menurutnya dalam melakukan aksinya tersebut kelima tersangka ini melakuakan secara bergantian atau secara acak, tidak secara bersama-sama.

Komplotan ini sudah beraksi sejak Agustus lalu. Ke enam tersangka tersebut berinisial RD (24), HK (24), FB (21), YS (19), SP (25) dan ZN (22).

(BACA JUGA: Ternyata STNK Mati Lewat 2 Tahun, Bikin Kendaraan Tidak Boleh Gentayangan)

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribunjabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa