Puluhan Pembalap Moto3 Bertekuk Lutut, Dilibas Anak Turki 15 Tahun

Ignatius Ferdian - Senin, 19 November 2018 | 20:40 WIB
Can Oncu, sukses juara Moto3 Valencia 2018.
IG @canoncu
Can Oncu, sukses juara Moto3 Valencia 2018.

Otomotifnet.com - Seri Moto3 2018 dikejutkan dengan aksi pemuda 15 tahun di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu (18/11/2018).

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Can Oncu, berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan Moto3 GP Valencia 2018.

Hasil tersebut dapat dibilang sebagai kejutan besar karena pemuda Turki ini merupakan pembalap debutan yang baru pertama kali menjajal balapan di Moto3.

Can Oncu sendiri pada musim ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup, dimana dia keluar sebagai juara umum.

(BACA JUGA: Gaun Kekasih Bikin Susah Jalan, Valentino Rossi Mesem-mesem)

Kemenangan Can Oncu pada Moto3 GP Valencia 2018 sendiri tak lepas dari hasil buruk yang dialami oleh sejumlah pembalap papan atas dalam kelas itu.

Apalagi Jorge Martin yang sudah mengamankan gelar juara dunia Moto3 2018 tampak memilih untuk tampil aman dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi trek basah.

Can Oncu yang memulai balapan dari posisi ke-4 mampu melakukan start dengan apik dan membuat posisinya naik ke posisi tiga terdepan.

Keberuntungan menghampiri Oncu pada lap ke-4 GP Valencia 2018 saat Marco Bezzechi yang berada di peringkat kedua jatuh terpeleset.

(BACA JUGA: Petaka Menimpanya, Valentino Rossi Tak Segan Minta Maaf)

Sementara itu, Tony Arbolino yang memulai balapan sebagai pole sitter tampil tak kalah apik dengan start sempurna yang membuatnya memimpin dengan gap jauh.

Editor : Iday
Sumber : motorplus-online.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X