Makin Panjang, Jasa Marga Optimis Tambah 200 Kilometer Jalan Tol Baru

Ignatius Ferdian - Senin, 14 Januari 2019 | 10:00 WIB
Ilustrasi jalan tol
Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol

Otomotifnet.com - PT Jasa Marga Tbk makin optimis menambah panjang ruas tol yang akan dioperasikan tahun ini.

Setelah berhasil mengoperasikan jalan tol baru sepanjang 323,2 km hingga akhir tahun 2018, tahun ini Jasa Marga punya target untuk menambah 200 km jalan tol baru lagi.

Agus Setiawan, Corporate secretary PT Jasa Marga Tbk mengatakan untuk memenuhi target tersebut, pihaknya akan menyelesaikan beberapa proyek yang belum terselesaikan di tahun 2018.

Adapun proyek tersebut di antaranya ruas tol Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 172 kilometer yang merupakan bagian dari proyek tol Trans Jawa, di mana saat ini masih dalam tahap awal pembebasan tanah.

(Baca Juga : Gubernur Jateng Minta Exit Tol Bawen-Yogyakarta Ada Yang Dekat Borobudur)

"Kami juga akan mengupayakan untuk menyelesaikan jalan tol Koridor JORR2 yakni Cinere - Serpong sepanjang 10,14 km, Serpong-Kunciran sepanjang 11,19 km dan Kunciran-Cengkareng sepanjang 14,2 km yang ditargetkan bisa beroperasi di kuartal I atau semester I tahun ini," ujar Agus Setiawan.

Selain itu, kata Agus Jasa Marga juga akan mengupayakan penyelesaian ruas Pandaan-Malang, Balikpapan - Samarinda, dan sebagian ruas Manado - Bitung.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, hingga akhir tahun 2018 lalu, Jasa Marga telah berhasil mengoperasikan 323,2 km tol baru.

Sehingga total jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga hingga akhir tahun 2018, adalah sepanjang 998,4 km.

(Baca Juga : Menhub Punya Ide Bikin Bus Trans Jawa, Langsung Ditolak Pengusaha)

Editor : Iday
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X