Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Urus Surat-Surat CR-V, Taruna dan Rush Bertahun-Tahun, Kepala Desa Ditangkap

Ignatius Ferdian - Selasa, 29 Januari 2019 | 18:00 WIB
Barang bukti mobil yang diamankan polisi dari pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan jual beli mobil Sri Giyatno di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/1/2019).
Kompas.com/Labib Zamani
Barang bukti mobil yang diamankan polisi dari pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan jual beli mobil Sri Giyatno di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/1/2019).

 

Otomotifnet.com - Seorang kepala desa (Kades) berhasil diamankan oleh Kepolisian Resor (Polres) Klaten, Jawa Tengah.

Dia ditangkap karena diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan jual-beli mobil.

Pelaku, Sri Giyatno (47) yang merupakan Kades Sabranglor, Kecamatan Trucuk ini melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan sejak tahun 2015 sebelum menjadi Kades.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi menjelaskan, kasus penipuan dan penggelapan itu terungkap setelah ada tiga orang korban yang melapor ke polisi.

(Baca Juga : Tragedi Mitsubishi Galant 1999, Bodi Terbelah Dua, Menancap Di Tiang)

Para korban ini membeli mobil di showroom Atlantic Motor yang beralamat di Jalan Pedan-Cawas kios Pasar Temuwangi Desa Mandong, Trucuk, milik pelaku.

Dari keterangan korban, setelah melakukan transaksi, pelaku hanya menyerahkan mobil dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Sedangkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) masih dibawa pelaku dengan alasan pelaku bersedia untuk mengurus proses mutasi dan balik nama.

"Pelaku justru menggadaikan BPKB kendaraan korban yang sudah dimutasi dan balik nama ke BPR tanpa seizin dengan korban," uajr AKBP Aries saat konferensi pers di Mapolres Klaten (28/1/2019).

(Baca Juga : Toyota Fortuner Remuk Terbalik, Terpelanting Tabrak Pembatas Tol)

Editor : Iday
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa