Honda NSF100, Motor Mini, Pacuan Pembalap Muda Binanan AHM

Panji Nugraha - Selasa, 12 Februari 2019 | 08:00 WIB
15 Unit Honda NSF100 untuk latihan siswa Astra Honda Racing School
15 Unit Honda NSF100 untuk latihan siswa Astra Honda Racing School

Otomotifnet.com - Banyak cara yang dilakukan oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk meningkatkan kualitas pembalap muda binaannya.

Cara terbaru mereka, adalah dengan mendatangkan Honda NSF100 untuk digunakan dalam program pembibitan pembalap muda yang berjenjang.

Dalam program yang diberi nama Astra Honda Racing School (AHRS), pembalap di bawah 14 tahun akan berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100.

Dengan cara seperti ini, pembalap pemula berlatih untuk lebih mengenal posisi riding sport walaupun dengan bentuk yang mini.

(Baca Juga : Honda Gelar Safery Riding, Tema Unik 'Cari Aman saat Cari Angpao')

(Baca Juga : Harta Karun Berlimpah, Toyota Kijang Berdebu Baris, Sampai Kempes Ban)

 

"Kita siapkan sebanyak 15 unit Honda NSF100 yang diperuntukan hanya edukasi dan latihan siswa Astra Honda Racing School" ujar Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM.

"Motornya tidak untuk balap lho, murni untuk latihan siswa Astra Honda Racing School," ujar Pak Thomas Wijaya.

Kehadiran 15 unit motor Honda NSF100 diumumkan saat Marc Marquez ke Bandung dalam rangka Honda Team Visit Indonesia 2019, (9/2/2019) sekaligus presentasi tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

15 unit Honda NSF100 untuk pembinaan rider muda Honda ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor
15 unit Honda NSF100 untuk pembinaan rider muda Honda ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor

Dengan adanya motor Honda NSF100 tersebut jadi komitmen AHM mencetak pembalap kelas dunia lewat program pembinaan berjenjang yang terstruktur.

Sementara itu, untuk pebalap di atas umur 14 tahun akan menggunakan Honda CBR250RR yang ketangguhan performanya telah berhasil mengantarkan putra bangsa menjadi Juara Asia dua tahun berturut-turut di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC).

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X