Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsultasi : Yamaha NMAX Gredek di 61 Ribu KM, Ini Cara Hilangkannya

Sukandi - Jumat, 7 Juni 2019 | 08:00 WIB
 Konsultasi Cvt Yamaha Nmax Gredek
Fariz
Konsultasi Cvt Yamaha Nmax Gredek

Otomotifnet.com - Bang Aant, selamat sore saya Giyanto, punya keluhan pada Yamaha NMAX ABS tahun 2015 yang saat ini sudah mencapai jarak tempuh 61.000 km.

Saat ini motor tersebut terasa getar di bagian kiri bawah, terasa sampai ke pijakan kaki dan kadang terasa di jok (pantat), terutama pada kecepatan mendekati 50 km/jam.

Selain itu juga terasa bunyi gesekan yang cukup mengganggu pada CVT tersebut, padahal belt CVT juga saya ganti setiap 24.000 km.

Pada kecepatan tersebut lari motor terasa seperti "ndandhel-ndandhel" ibarat kayak ada komponen roda gerak yang tidak balance.

Sudah 3 kali ke bengkel resmi Yamaha akan tetapi belum ada solusi, ganti bearing 2 macam di bagian CVT tidak menyelesaikan masalah tersebut.

Saran mekanik untuk ganti per CVT dari Yamaha Xeon, akan tetapi itu juga tidak jaminan akan menghilangkan getar tersebut.

Mohon pencerahannya kira-kira apa solusi terhadap masalah motor saya, apa ada kemungkinan itu termasuk kelemahan dari produk tersebut ya bang.

Atas jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya, Giyanto - Sragen

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa