Bikin Pakem Rem Supra X 125 Fi Pakai Master Satria F-150 FU FI, PnP!

Panji Nugraha - Jumat, 15 Maret 2019 | 10:00 WIB
master rem
ryan
master rem

Otomotifnet.com - Buat Anda pemilik Honda Supra X 125 Fi yang ingin mengupgrade komponen pengereman, bisa ikuti trik Atfi Rizki Rioko.

Pria yang berprofesi sebagai Ustadz ini, menggunakan master rem milik Suzuki All New Satria F-150 di Supra X 125 miliknya.

Saat dilihat secara bentuk, agak lebih besar kepunyaan Satria FU 150 Fi.

Untuk pemasangan master rem Satria FU Fi ini, ternyata langsung PnP dan tidak perlu coak body, walaupun dimensinya sedikit lebih besar.

(Baca Juga : Wuling Cortez Punya Dua Pilihan Mesin, Salah Satu Mau Dikasi Turbo?)

“Perbedaannya hanya di klem pemegang master remnya, untuk Satria Fu 150 Fi menghadap atas, kalau asli Supra X 125 menghadap belakang,” tambah pria yang tinggal di Perumnas 1 Kranji, Bekasi Barat.

Enaknya lagi, switch rem menganut sistem yang sama, jadi tinggal colok.

Sama halnya ukuran baut kaca spion dan arah ulirnya, tinggal PnP.

(Baca Juga : Bensin Direndam Pakai Es Batu Biar Dingin, Ternyata Ini Manfaatnya)

Master rem berlabel Bybre ini, merek yang diciptakan Brembo untuk pasar motor 600 cc ke bawah yang diproduksi di India, jadi gak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Master rem ini juga bikin lebih pakem saat dipakai, karena diciptakan untuk piston kaliper ganda, sedangkan Supra X 125 Fi berpiston silinder tunggal.

Terakhir, jangan lupa pilih minyak rem yang berkualitas baik ya sob, gunakan yang sudah direkomendasikan pabrikan, yakni DOT 3 dan DOT 4.

Sekarang makin cieettt saat direm!

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Motorplus Online

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X