Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Ertiga Geser Tahta Xpander, Raih LMPV Terbaik OTOMOTIF Award 2019

Andhika Artawijaya - Kamis, 28 Maret 2019 | 17:00 WIB
All New Suzuki Ertiga
Otomotif
All New Suzuki Ertiga

Otomotifnet.com - Setelah tahun lalu posisi terbaik direbut oleh LMPV andalan Mitsubishi, yakni Xpander, pada OTOMOTIF Award tahun ini (2019) pemenangnya bukan Xpander.

"Mahkota kerjaan" pasar mobil paling gemuk ini beralih ke tangan LMPV terbaru keluaran Suzuki, yakni All New Suzuki Ertiga.

Bukan tanpa alasan OTOMOTIF menganugerahkannya sebagai The Best of Low MPV, selain tampil dengan desain ekterior dan interior yang lebih menawan dan elegan, low MPV andalan pabrikan berlambang S besar ini memang menawarkan apa yang dibutuhkan sebagai kendaraan keluarga.

Meski dari segi akomodasi bukan yang terlega di kelasnya, namun All New Ertiga menawarkan kenyamanan lebih saat ditumpangi.

Kontur dan busa joknya terasa nyaman diduduki saat dijajal jalan jauh.

(Baca Juga : Komparasi Aftersales Yamaha NMAX dan Honda PCX 150 Dari Dua Dealer)

Apalagi didukung visibilitas yang sangat baik, lantaran posisi dasbor ditempatkan agak rendah, sehingga untuk pemilik postur tubuh agak pendek, tidak begitu kesulitan memantau keadaan di depan.

Belum lagi tingkat kekedapan di dalam kabinya tergolong sangat baik. Suara mesin, angin maupun gesekan roda ke aspal pada kecepatan tinggi tidak begitu terdengar.

Lalu bantingan suspensinya yang moderat, alias tidak terlalu empuk dan juga tidak terlalu keras, kami rasakan sangat nyaman di beberapa kondisi jalan, baik di jalan bumpy, bergelombang, rusak maupun ketika melewati marka kejut.

Kestabilan saat melaju di kecepatan tinggi maupun kala manuver, punya poin tinggi dalam penilaian kami.

(Baca Juga : Lampu LED Autovision NMAX Generasi 2, Resmi Diluncurkan, Ini Harganya)

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa