Inilah Hyundai Kona, Penantang Honda HR-V Hadir Akhir Bulan Ini!

Rendy Surya - Senin, 8 April 2019 | 13:15 WIB
Hyundai Kona
Yosie
Hyundai Kona

Otomotifnet.com - Sosok Hyundai Kona yang disebut sebagai Baby Santa Fe dipastikan akan hadir akhir bulan ini di Indonesia.

Hyundai Kona, secara resmi akan kami luncurkan pada IIMS 2019 merupakan kebutuhan akan pasar Indonesia,” buka Hendrik Wiradjaja, Deputi Direktur Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia pada OTOMOTIFNET beberapa hari yang lalu.

Menurut Hendrik, Kona akan menguatkan lagi posisi Hyundai sebagai salah satu pemain penting. "Kona akan menjadi salah satu backbone model kami pada 2019,” kata Hendrik lagi.

Model ini punya ukuran lebih mungil dibandingkan keluarga SUV Hyundai lainnya, yaitu Tucson dan Santa Fe.

Kona punya panjang 4.165 mm dan lebar sekitar 1.800 mm, atau lebih pendek 129 mm dan lebih lebar 28 mm dari Honda HR-V. Begitu juga dengan tinggi total yang lebih rendah sekitar 55 mm.

Kehadiran Kona akan menjadi ancaman baru bagi pesaing di kelasnya seperti Honda HR-V, Mazda CX-3 serta Toyota CH-R.

Hyundai Kona tampak depan
Yosie
Hyundai Kona tampak depan

Kona mengusung konsep SUV seperti kakaknya yang berkonsep sports bold design, salah satu cirinya adalah head lamp model stacked di bagian bumper.

Hingga berita diturunkan, belum ada informasi secara resmi, berapa varian yang akan dihadirkan, begitu juga dengan kapasitas mesin yang akan ditawarkan.

Sekadar informasi, Hyundai Kona sudah dijual terlebih dahulu di Malaysia dan Singapura sejak tahun lalu.

Editor : Panji Maulana

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X