Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wacana MotoGP Meksiko Mencuat, Valentino Rossi Komentari Aspek Keselamatan

Ignatius Ferdian - Selasa, 23 April 2019 | 17:25 WIB
Valentino Rossi
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi

Otomotifnet.com - Keinginan Meksiko untuk masuk dalam kalender MotoGP dikomentari pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Namun beberapa pembalap angkat suara terkait hal ini jika sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez belum mempunyai standar keamanan yang memadai.

Valentino Rossi tidak keberatan dan bahkan dirinya antusias dengan diadakannya seri MotoGP Meksiko.

Namun, Rossi yang kini berusia 40 tahun meminta agar pengelola Autodromo Hermanoz Rodriguez memperbaiki serta meningkatkan aspek keamanannya.

(Baca Juga : Pembalap MotoGP Benci Teknik Slipstream Saat Latihan, Bisa Bikin Emosi)

"Meksiko akan menjadi seri balap luar biasa, di samping mempunyai panorama yang bagus," kata Rossi dilansir dari tuttomoriweb.

"Tentu kami tertarik untuk balapan di sana, dan mereka harus membuat lintasannya dalam keadaan baik, juga menyiapkan aspek keamanan yang baik pula," sambung Rossi.

Selain Meksiko, MotoGP tengah mengkaji Finlandia untuk masuk dalam kalender MotoGP musim depan, serta Indonesia pada 2021 mendatang.

Sementara itu, Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia juga tengah bersolek untuk bisa kembali masuk dalam kalender MotoGP musim 2024.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa