Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Kona, SUV Yang Cetak Segudang Prestasi, Andalkan Desain Dan Fitur

Ignatius Ferdian - Jumat, 3 Mei 2019 | 14:35 WIB
Hyundai Kona
Nabiel Giebran
Hyundai Kona

Otomotifnet.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) membawa Kona untuk ramaikan pasar otomotif nasional khususnya di segmen SUV.

Di balik 'bodi mungil' dengan desain yang atraktif, ternyata Hyundai Kona sukses catatkan banyak prestasi di kancah Internasional yang patut diapresiasi.

Tercatat ada sembilan penghargaan dari banyak institusi dunia untuk compact-SUV yang dibanderol Rp 363,9 juta on the road DKI Jakarta ini.

Di antaranya adalah iF Design Award 2018 (bersama dengan Hyundai i30 Fastback), Red Dot Design Award 2018, serta J.D. Power Tech Experience Study (Highest ranked in Small Segment Study in 2018).

(Baca Juga : Daihatsu All New Terios Antri Panjang, Varian Matic Inden 2 Bulan, Manual 1 Bulan)

Lalu penghargaan diberikan oleh IDEA Design Award 2018 (bersama Hyundai Nexo dan Hyundai Santa Fe 2019), Good Design Award 2018 (bersama Hyundai Santa Fe 2019 dan Le Fil Rouge Concept car), dan North American Utility Vehicle of The Year 2019 (bersama Hyundai Kona Electric CUV).

Tidak hanya itu, Hyundai Kona juga mendapatkan penghargaan berupa Best Subcompact SUV 2019 (10 Best Trucks and SUVs oleh Car and Driver, Crossover of The Year 2019 (Texas Motor Press Association), dan Best Subcompact SUV for the money 2019 (U.S. News & World Report).

Tampilan dashboard Hyundai Kona
Abdul Aziz Masindo
Tampilan dashboard Hyundai Kona

Bahkan yang tidak kalah menariknya, Hyundai Motor Corporation berkolaborasi dengan Marvel Entertaintment yang menghasilkan edisi spesial yakni 'Kona Iron Man Edition'.

Tentunya prestasi tersebut tidak lepas dari peran Hyundai yang memaksimalkan fitur-fitur di dalamnya.

(Baca Juga : Mazda Berencana Bikin Pabrik Perakitan di Indonesia, Harus Diskusi Dengan Prinsipal)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa