Penjualan Terra Masih Belum Beri Gebrakan, Nissan: Kami Masih Pendatang Baru

Ignatius Ferdian - Kamis, 30 Mei 2019 | 18:55 WIB
All New Nissan Terra saat dilaunching di GIIAS 2018
octa saputra/Otofemale.id
All New Nissan Terra saat dilaunching di GIIAS 2018

Otomotifnet.com - Sejak meluncur pada Desember tahun lalu, penjualan Nissan Terra masih bisa dikatakan belum terlalu mentereng.

Jika melihat data Gaikindo, distribusi dari pabrik ke dealer Nissan Terra sepanjang Januari - April 2019 hanya mencatatkan 330 unit saja.

Kalau diperrinci, distribusi Terra di Januari sebanyak 144 unit, Februari 48 unit, serta Maret dan April 110 dan 28 unit.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan saat ini masih terlalu dini untuk menjustifikasi Nissan Terra.

(Baca Juga: Nissan Tertarik Jual Mobil Listrik di Indonesia, Dua Produk Siap Test Drive)

"Mengingat Terra adalah model yang paling baru untuk Indonesia, dan tentu kami memasuki pasar yang kompetitornya itu cukup kuat, yakni Mistsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner," jelas Isao.

"Jadi kami masih pendatang baru, 'new kid on the block', dan ini kenapa kami menawarkan dan kemungkinan mengadakan kembali media test drive," sambungnya.

"Kami ingin memberi tahu konsumen agar mereka memahami kelebihan Terra. Jadi ini jujur saja sedikit menjadi tantangan," tambahnya.

Karena itu, Isao mengatakan Terra masih perlu awareness lebih dari masyarakat.

"Jadi ini masih sangat terlalu awal untuk menilainya, kami punya banyak pekerjaan untuk meningkatkan brand awareness Terra," tutupnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa