Xpander Akan Diproduksi di Vietnam, Mitsubishi Pede Ekspor Indonesia Makin Meningkat

Ignatius Ferdian - Kamis, 10 Oktober 2019 | 10:30 WIB
Mitsubishi Xpander
Dok. MMKSI
Mitsubishi Xpander

Otomotifnet.com - Sedang ramai kabar Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan memproduksi Xpander di Vietnam pada 2020 nanti.

Langkah ini dilakukan menyusul suksesnya Mitsubishi Motors Vietnam Co.,Ltd (MMV) menjual Xpander rakitan Cikarang, Jawa Barat dan menjadi salah satu negara tujuan ekspor terbesar Mitsubishi Indonesia.

Terhitung sejak pertama kali low multi purpose vehicle (LMPV) kembaran All New Nissan Livina itu hadir, di negara yang dijuluki 'Vietnam Rose' pada Oktober 2018 silam.

Namun, rencana prinsipal Mitsubishi di Jepang ini juga menimbulkan kekhawatiran, tentang potensi ekspor Mitsubishi Indonesia dan menguapnya devisa negara karena aktivitas tersebut.

(Baca Juga: Mitsubishi Xpander Diproduksi di Vietnam Tahun 2020, Ekspor Dari Indonesia Berkurang?)

Menanggapi hal itu, Prianto, selaku HR & GA Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sedikit memberikan jawaban angin segar, terkait aktivitas ekspor mereka ke Vietnam.

Ia menyebut, MMKI masih tetap mengekspor dalam bentuk terurai, alias komponen-komponen yang digunakan untuk pembuatan Xpander akan diimpor dari Indonesia secara completely knocked down (CKD).

Bukan lagi diekspor secara utuh atau completely build up (CBU) seperti saat ini.

Selain itu, Prianto juga menyebutkan, kalau aktivitas produksi untuk Xpander di negara terpadat nomor 13 di dunia itu mampu meningkatkan ekspor CKD.

(Baca Juga: Mitsubishi Kecil Akan Muncul Pertama Kalinya Di Dunia, Ada Dua Model)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X