Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Resah, Truk Masuk Warakas Tanjung Priok Disodori Karcis Logo Ormas, Setor Rp 10 Ribu

Irsyaad Wijaya - Jumat, 6 Desember 2019 | 18:35 WIB
Ilustrasi pungli truk
Tribunnews.com
Ilustrasi pungli truk

Otomotifnet.com - Pengemudi truk barang mengeluhkan banyak pungutan liar (pungli) di Jl Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Parahnya saat dimintai uang sebesar Rp 10 ribu, lantas diberikan kertas karcis yang berlogo ormas 'Forum Betawi Rempug' (FBR).

Bukti fotonya diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis mulai dari fisik karcis hingga pelaku.

Menurut keterangan unggahan tersebut, aksi pungli ini terjadi di sekitar kawasan Kelurahan Papanggo dan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

(Baca Juga: Truk Kena Pungli Pak Ogah di Tanjung Priok, Pelaku Diamankan, Sekali Operasi Dapat Rp 80 Ribu!)

"Keluhan para sopir barang: Setiap ngirim ke daerah priuk papanggo atau jalan warakas raya pasti ada pungli yg tidak jelas,tidak pernah tidak ada punglinya,kita semua supir setiap kirim ke daerah ini bawannya resah terus," tulis unggahan tersebut.

Mencoba menyusuri Jl Warakas Raya pada sore hari untuk mencari fakta di lokasi dan kenyataannya bukan isapan jempol belaka.

Aksi pungli dikatakan beberapa pengemudi truk dan pikap memang sering terjadi di jalan itu, terutama saat mengantarkan barang ke agen-agen sembako di sekitaran jalan tersebut.

Seorang pengemudi truk, Ujang (bukan nama sebenarnya), sempat menunjukkan karcis parkir tersebut saat ditemui di Jalan Warakas Raya.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa