Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kerjasama Toyota-Lexus Bukukan Angka Cantik, Kontribusi Avanza Penting

Ignatius Ferdian - Sabtu, 11 Januari 2020 | 13:00 WIB
Booth Toyota
octa saputra/Otofemale.id
Booth Toyota

Otomotifnet.com - Kolaborasi antara Toyota dan Lexus sukses menutup penjualan selama periode 2019 dengan angka cantik.

Berdasarkan data PT Toyota Astra Motor (TAM) yang diterima, keduanya membukukan penjualan wholesales (pabrik ke dealer) mencapai 333 ribu unit.

Jika diuraikan berdasarkan merek, Toyota mencatat penjualan sebanyak 331.700 unit dan Lexus sebesar 1.500 unit dari Januari hingga Desember 2019.

Sementara untuk penjualan secara retail (dari dealer ke konsumen), merek dengan logo tiga oval ini mencatatkan angka penjualan sebanyak 331.500 unit dan Lexus sebanyak 1.300 unit.

(Baca Juga: Bocoran Mobil Baru di 2020, Mulai Prius PHEV Sampai Xpander Facelift)

"Sesuai dugaan saya, Toyota+Lexus membukukan angka cantik 333 k (ribu)," ujar Fransiscus Soerjopranoto, pria yang kini menjabat sebagai Executive General Manager (EGM) Toyota Training Center Cibitung, Jawa Barat.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan kami untuk tetap memilih Toyota sebagai kendaraan pribadi mereka," imbuhnya dalam pesan singkat yang diterima (10/1).

Lebih lanjut Soerjo menjelaskan, torehan ini secara tidak langsung menempatkan pangsa pasar Toyota kurang lebih di angka 32 persen, dari total penjualan kendaraan secara nasional.

Namun terjadi penurunan jika dibandingkan dengan 2018 silam, yang mana Toyota berhasil membukukan penjualan mencapai 376 ribu unit.

(Baca Juga: DFSK Adakan Undian Untuk Konsumen Selama 2019, Satu Glory 580 Hadiahnya)

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa