Mazda CX-30 Ditargetkan Laku 600 Unit Setahun, Versi GT Dijagokan

Ignatius Ferdian - Rabu, 29 Januari 2020 | 09:30 WIB
Mazda CX-30
Pradana/GridOto.com
Mazda CX-30

Otomotifnet.com - Baru saja meluncur, PT Eurokars Motor Indonesia pasang target cukup tinggi untuk mobil barunya, Mazda CX-30.

Tak tanggung-tanggung, Ricky Thio selaku President Director baru PT EMI pasang target 600 unit untuk mobil crossover SUV kompak tersebut.

“Kalau target sih pasti kami pasang angka optimis, kira-kira 500 sampai 600 lah setahunnya,” ujar Ricky usai acara peluncuran Mazda CX-30 di kawasan Jakarta Pusat (28/1).

Untuk yang mana dari dua varian yang akan menopang jumlah terbanyak dari 600 unit tersebut, Ricky mengatakan bahwa pihaknya lebih menjagokan versi GT.

(Baca Juga: Mazda CX-9 SUV Premium Murah Berkualitas, Generasi Awal Rp 180 Jutaan)

“70 persennya kami harapkan dari GT, dan 30 persen sisanya kami harapkan diisi Touring,” jelas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director PT EMI tersebut.

Menjagokan versi tertinggi seperti itu memang tidak menjadi sesuatu yang aneh bagi Eurokars dan Mazda.

Pasalnya, varian yang paling banyak terjual dari volume maker mereka yaitu Mazda CX-5 pun juga adalah varian tertinggi yaitu Elite.

Berdasarkan data dari Gaikindo, Mazda membukukan penjualan wholesales untuk Mazda CX-5 Elite sebesar 1.594 unit sepanjang tahun 2019 lalu.

(Baca Juga: Mazda MX-5 Lebih Bagus Jadi Mobil Hybrid atau Mobil Elektrik?)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa