Hyundai Bantu Terapkan Test Covid-19 Drive Thru, Khusus Warga Jabar

Harryt MR - Senin, 27 April 2020 | 18:30 WIB
Hyundai bantu terapkan test Covid-19 drive thru
Hyundai
Hyundai bantu terapkan test Covid-19 drive thru

Otomotifnet.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) membantu Pemprov Jawa Barat untuk mengimplementasikan tes cepat Covid-19, dengan metode Drive-Thru.

Beserta donasi 10.000 set APD. Jabar dipilih, lantaran memprioritaskan lokasi pabrik Hyundai berdiri. Upaya ini diapresiasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan Hyundai dalam implementasi tes deteksi cepat dengan metode drive-thru serta bantuan 10.000 set APD,”   

“Kami harap tes inovatif ini akan menjadi metode yang efektif dalam mengidentifikasi virus corona seperti yang berhasil dilakukan di Korea Selatan sebelumnya," tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hyundai Lanjutkan Pembangunan Pabrik di Masa Corona, Dapat Izin Kemenperin

Hyundai telah menyelesaikan instalasi metode tes Drive-Thru di Tambun, Bekasi, pada 21 April lalu.

Selanjutnya, Hyundai sedang meninjau lebih banyak tempat untuk mengimplementasikan tes dengan metode Drive-Thru di Jabar. Tes cepat dengan metode Drive-Thru telah diaplikasi di Korea Selatan.

Metode ini merupakan klinik screening pop-up yang dapat melakukan pemeriksaan dalam skala besar dan berlangsung sekitar 10 menit per orang.

Cara ini sepenuhnya mengikuti instruksi pemerintah Indonesia dan terdiri dari empat tahap. Masyarakat tak perlu turun dari mobil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa