Ragam Modus Mengelabui Larangan Mudik, Menumpang Travel Gelap

Harryt MR - Sabtu, 23 Mei 2020 | 19:15 WIB
Salah satunya menumpang travel gelap. Hal ini ditegaskan oleh AKBP Sutimin, Pamen Asistensi Check Point Cikarang Barat Polda Metro Jaya
Jasa Marga
Salah satunya menumpang travel gelap. Hal ini ditegaskan oleh AKBP Sutimin, Pamen Asistensi Check Point Cikarang Barat Polda Metro Jaya

Otomotifnet.com - Hasil temuan petugas di lapangan mengungkap beragam modus yang dilakukan masyarakat untuk mengelabui larangan mudik.

Diantaranya menumpang travel gelap. Hal ini ditegaskan oleh AKBP Sutimin, Pamen Asistensi Check Point Cikarang Barat Polda Metro Jaya.

Pihaknya telah mempelajari dan meningkatkan pengawasan guna mencegah pemudik yang nekat melanggar larangan mudik di titik penyekatan jalan tol.

“Kalau kendaraan travel yang kami tindak ada kategorinya. Plat kuning yang memiliki trayek, tapi tidak sesuai, kami suruh putar balik,”

Baca Juga: Nekat Mudik, Sebanyak 4.000 Mobil Diputar Balik Kembali Ke Jakarta

“Yang tidak memiliki trayek, kami tilang dan dalami lebih lanjut di Polda Metro Jaya, misalnya kendaraan plat hitam yang digunakan untuk mengangkut pemudik,” ungkap AKBP Sutimin.

Senada dengan Kepolisian, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan Covid-19.

Yakni dengan tidak mudik dan tidak piknik di Lebaran Tahun 2020. Selain itu, batasi perjalanan dan jaga jarak.

“Keluar rumah hanya untuk keadaan yang mendesak serta wajib mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah,” tutur Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa