Nekat Mudik, Sebanyak 4.000 Mobil Diputar Balik Kembali Ke Jakarta

Harryt MR - Kamis, 21 Mei 2020 | 22:10 WIB
Pemudik yang nekat dikeluarkan di gerbang tol terdekat, yakni di check point Km 31 Cikarang Barat, Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Jasa Marga
Pemudik yang nekat dikeluarkan di gerbang tol terdekat, yakni di check point Km 31 Cikarang Barat, Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Otomotifnet.com - Jajaran Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan PT Jasa Marga mencatat sekitar 4.003 mobil yang terindikasi mudik, diputar balik Kembali ke Jakarta (20/5).

Pemudik yang nekat tersebut dikeluarkan di gerbang tol (GT) terdekat, yakni di check point Km. 31 Cikarang Barat, jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H-4 Lebaran 2020.

Penindakkan ini, menurut General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad, Widiyatmiko Nursejati, merupakan jumlah tertinggi.

Yakni sejak diberlakukannya pengendalian transportasi pada 24 April 2020 lalu.

Baca Juga: Jasa Marga Catat 214 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Turun 60%

“Dari total 4.003 kendaraan yang dialihkan tersebut, di antaranya sekitar 3.664 adalah kendaraan pribadi, dan 339 merupakan kendaraan angkutan penumpang,” ungkap Miko, begitu ia akrab disapa.

Miko juga menjelaskan lonjakan jumlah kendaraan yang dikeluarkan ini, menimbulkan antrean menjelang lokasi check point Pengendalian Transportasi di Km. 31 Cikarang Barat tersebut.

“Antrean jelang check point tentu saja karena pihak Kepolisian akan mengecek satu per satu dokumen perjalanan sesuai dengan syarat dari Gugus Tugas Covid-19,”

“Jika ada yang tidak memenuhi syarat perjalanan maka akan ditindak keluar ke gerbang tol terdekat, GT Cikarang Barat 3,” sambung Miko.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa