Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Mercedes Ditinggal Andy Cowell, Ini Prestasi Yang Ditorehkan

Toncil - Selasa, 16 Juni 2020 | 16:06 WIB
Andy Cowell meninggalkan tim Mercedes. Torehkan prestasi yang banyak
Mercedesamgf1.com
Andy Cowell meninggalkan tim Mercedes. Torehkan prestasi yang banyak

Otomotifnet.com – Kedigdayaan Mercedes AMG Petronas dalam kancah F1 bermesin V6 hybrid sejak 2014 tidak lepas dari peran serta Andy Cowell.

Lewat sentuhannya, tim Silver Arrow mampu meraih juara dunia konstruktor dan mengantar Lewis Hamilton menjadi juara dunia sebanyak enam kali berturut-turut.

Andy Cowell menjabat sebagai Managing Director Mercedes AMG High Performance Powertrains (HPP) selama 7 tahun. Sementara itu, dirinya telah bergabung bersama Mercedes sudah selama  16 tahun.

“Kepemimpinan Andi di tim HPP adalah faktor kunci kami dalam meraih kemenangan di banyak kejuaraan,” ucap Toto Wolff, Mercedes Team Principal.

Baca Juga: Mercedes Tidak Disarankan Mengontrak Sebastian Vettel, Ada Apa Nih?

Cowell bersama tim berhasil menciptakan power unit yang sangat kuat bagi tim tersebut. Bukan saja punya performa yang kencang, tapi juga durability tinggi.

Bekerja di lingkungan F1 sudah menjadi impian baginya.

“Saya ingin bekerja di F1 karena masa kecil saya lekat dengan motorsport. Membantu ayah saya berlomba di ajang sprint dan hill climbs dan tidak pernah melewatkan F1 dari televisi,” sebut pria kelahiran Blackpool, Inggris.

 Namun tak lama lagi, pria berusia 51 tahun ini akan meninggalkan posisinya tersebut.

“Setelah 16 tahun yang menyenangan bekerja untuk HPP, saya memutuskan sekarang adalah saat yang tepat untuk pindah dan mencari tantangan bisnis engineering baru,” sebut Cowell.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa