Pasar Mulai Membaik, Honda Catat Penjualan Meningkat 93% di Juni

Harryt MR - Rabu, 8 Juli 2020 | 22:50 WIB
Kontributor terbesar penjualan Honda di bulan Juni berasal dari Brio sebanyak 1.314 unit
HPM
Kontributor terbesar penjualan Honda di bulan Juni berasal dari Brio sebanyak 1.314 unit

Otomotifnet.com - Pasar mobil kembali bergeliat, hal ini dirasakan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mencatatkan kinerja penjualan positif di Juni. Meningkat 93%, dibanding penjualan Mei 2020.

Tren positif tersebut terjadi untuk pertama kalinya dalam 3 bulan terakhir. HPM menorehkan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sebanyak 2.488 unit sepanjang Juni 2020.

“Pencapaian penjualan di Juni ini didorong mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia,”

“Dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini. Kontribusi besar juga datang dari pembeli mobil pertama,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Baca Juga: Balap Honda Racing Simulator Championship, Rebutkan Hadiah Rp 65 Juta

Billy melanjutkan, pembeli mobil pertama terserap di segmen LCGC, yang didukung lembaga pembiayaan, saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit.

“Meskipun kondisi saat ini masih belum sepenuhnya stabil, kami optimis pencapaian di Juni akan menjadi awal yang baik, untuk mulainya pemulihan pasar otomotif di Indonesia,” lanjutnya. 

Jika dirinci, kontributor terbesar penjualan Honda di Juni berasal dari Brio sebanyak 1.314 unit, yang sekaligus memberikan kontribusi hingga 52% dari total penjualan seluruh model Honda.

Selain itu, HR-V terjual sebanyak 343 unit, Jazz 293 unit, CR-V 192 unit, dan Mobilio 164 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa