Gelis Tuner Competition, Ajang Modifikasi Gerobak Listrik Roda Tiga Buat Tiga Modifikator

Irsyaad Wijaya - Jumat, 17 Juli 2020 | 19:00 WIB
Gelis, gerobak tiga roda listrik dibikinkan kontes modifikasinya di ajang IMX 2020
NMAA
Gelis, gerobak tiga roda listrik dibikinkan kontes modifikasinya di ajang IMX 2020

Otomotifnet.com - Menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Kementerian Perinduterian (Kemenperin) mendorong industri modifikasi Indonesia agar bertaji di negeri sendiri.

Hal tersebut juga sejalan dengan visi NMAA dalam usahanya untuk memajukan industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air.

Salah satu bentuk dorongannya melalui 'Gelis Tuner Competition' atau kompetisi modifikasi untuk kendraaan roda tiga listrik Gelis.

Kegiatan ini didorong Kemenperin bersama PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsen kendaraan roda tiga listrik bermerek Gelis dan NMAA.

Motor Gerobak Listrik Bikinan Lokal, Produksi Didukung Kemenperin

Tujuannya untuk memicu produktivitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan tetap mengikuti perkembangan zaman menggunakan kendaraan penunjang usaha yang ramah lingkungan, fungsional dan terjangkau.

"Gelis yang 100% berpenggerak motor listrik berbasis sumber daya listrik dari baterai merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya," kata Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin RI.

"Gelis akan memenuhi kebutuhan kalangan masyarakat luas, menyentuh level grass root untuk turut serta merasakan sensasi teknologi kendaraan listrik yang efisien, harga terjangkau dan ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan usaha produktif," lanjutnya.

"Introduksi Gelis sekaligus akan menjadi media kreativitas bagi modifikator mewujudkan talentanya dan pengembangan komponen dan parts," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa