Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Xpander AP4 Modifikasi Total, Ini Tujuan Yang Ingin Dicapai

Toncil - Minggu, 26 Juli 2020 | 15:45 WIB
Mitsubishi Xpander yang diubah jadi mobil reli
F. Yosi/Otomotifnet.com
Mitsubishi Xpander yang diubah jadi mobil reli

Otomotifnet.com – Mitsubishi Xpander sejatinya merupakan mobil keluarga. Tapi oleh Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) justru diubah jadi mobil reli.

Ada tujuan khusus yang ingin dicapai Rifat dengan memilih Xpander sebagai mobil reli.

“Kenapa Xpander? Kenapa tidak? Gue berkaca dari waktu bikin mobil speed off-road basis Mitsubishi Pajero. Itu teman-teman pengguna Pajero sih antusias luar biasa,”

“Nah ini LMPV yang jualannya jauh lebih banyak dibanding Pajero. Pasti banyak orang akan ada ketertarikan untuk mengetahui lebih banyak. Selain itu, untuk mendekatkan reli juga ke masyarakat,” ucap Rifat.

Sementara itu, spesifikasi yang dituju juga tidak main-main, AP4. Merupakan spesifikasi mobil reli yang cukup canggih untuk dipakai dalam regional Asia Pasifik.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Sport, Modifikasi Kedua Makin Gokil Part-Partnya!

Mobil research and development (RnD) ini punya banyak sekali ubahan.

“Hampir semuanya diubah. Bukan modifikasi yang hanya ganti mesin lalu pasang rollbar saja. Tapi ini total berubah,” sebut Rifat.

“Tetap ada yang asli Xpander. Bodi dan sebagian sasis masih Xpander. Karena sasis belakang juga sudah ganti dengan tubing,” tambah Wiewie Rianto, tuner reli Indonesia.

Mitsubishi Xpander AP4 ini dibangun di Selandia Baru dan sampai saat ini menjadi satu-satunya mpv yang diubah jadi mobil reli.

Tentu punya banyak kendala saat membangun mobil ini.

 

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa