Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajal Mercedes-Benz Arocs 2536L AFT Trans Angkut Mesin Pesawat Terbang

Harryt MR - Rabu, 2 September 2020 | 19:40 WIB
Mercedes-Benz Arocs 2536L 6x2 milik AFT Trans (PT Alifindotama), punya tugas khusus untuk mengangkut kargo sensitif. Salah satunya mesin pesawat terbang
Salim, RIan, Patar (GridOto/Otomotifnet)
Mercedes-Benz Arocs 2536L 6x2 milik AFT Trans (PT Alifindotama), punya tugas khusus untuk mengangkut kargo sensitif. Salah satunya mesin pesawat terbang

Otomotifnet.com - Mercedes-Benz Arocs 2536L 6x2 milik AFT Trans (PT Alifindotama), punya tugas khusus untuk mengangkut kargo sensitif.

Diantaranya memboyong mesin pesawat terbang, peralatan medis seperti MRI (Magnetic Resonance Imaging), hingga server komputer.

Semua muatan yang diangkut harus minim guncangan. Hal ini menjadi spesialisasi Mercedes-Benz Arocs 2536L 6x2, yang telah dilengkapi air suspension.

Alhasil muatan yang digendong minim guncangan, berkat fitur air suspension dengan liftable axle belakang yang bisa naik-turun.

"Mercedes-Benz Arocs 2536L 6x2 merupakan unit andalan kami untuk membawa muatan sensitif," terang Alexandre, Direktur AFT Trans.

Muatan kargo sensitif juga dijamin kondisinya berkat fitur axle load measuring device, yaitu sensor pada suspensi udara yang fungsinya membaca berat beban muatan.

Baca Juga: First Drive MAN TGS 40.440, Gacoan AFT Trans Libas Offroad Geothermal

Pembacaan beban muatan tersebut juga bisa diintip lewat MID (Multi Information Display) yang terdapat di dashboard.

Bahkan dilengkapi dengan cable remote, untuk memudahkan pengaturan semudah menekan remote control.

Truk canggih seharga kisaran Rp 2,2 Miliar ini juga telah didukung sistem transmisi Mercedes-Benz Powershift 3.

“Sistem perpindahan gigi otomatis yang membuat perpindahan gigi sangat halus karena sistem yang mengatur,” terang Bima Nuswantoro, dari Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI).

Truck canggih seharga Rp 2,2 Miliar ini, juga telah didukung sistem transmisi Mercedes-Benz Powershift 3
AFT Trans
Truck canggih seharga Rp 2,2 Miliar ini, juga telah didukung sistem transmisi Mercedes-Benz Powershift 3

Selain itu, dilengkapi fitur cruise control, serta driving program yang dipilih sesuai dengan karakter jalan, ataupun karakter pengemudi.

Arocs 2536L 6x2 dikembangkan dengan konstruksi karoseri berjenis wing box. Serta merupakan bagian dari 57 unit armada truk logistik milik AFT Trans.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa