Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Liar Akhir Pekan Kembali Merebak, 11 Mobil Disita dan Ditilang Polda Metro Jaya

Irsyaad Wijaya - Selasa, 29 September 2020 | 09:25 WIB
Ilustrasi balap mobil liar
Instagram/@asafreborn
Ilustrasi balap mobil liar

Otomotifnet.com - Aksi balap yang menggunakan jalanan umum kerap terjadi di kawasan Asia Afrika Senayan dan Jl Pemuda depan Gedung TVRI, Jakarta.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak pelanggaran (tilang) terhadap 11 mobil yang pengemudinya terlibat balapan liar di Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, (19/9/20) lalu.

"Kejadiannya Sabtu sekitar pukul 01.00-03.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, (28/9/20).

Sambodo menyebutkan, pengemudi mobil itu melanggar Pasal 297 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Transportasi Angkutan Darat.

Baca Juga: Honda Jazz Merah Tak Berkutik, Aksi Drifting di Jalan Raya Viral, Terkuak Pengemudi Masih SMA

Pasal itu mengatur "setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor berbalapan di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 115 huruf b dipidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 3.000.000."

Petugas menyita Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta mobil bagi pengemudi yang tidak dapat menunjukkan STNK.

Ruas jalan di kawasan Asia Afrika Senayan dan Jl Pemuda depan Gedung TVRI kerap dijadikan ajang balap liar kendaraan motor maupun mobil saat menjelang akhir pekan.

Sumber: https://wartakota.tribunnews.com/2020/09/28/jalan-asia-afrika-dan-jalan-pemudasenayan-kerap-jadi-ajang-balap-liar-polisi-tilang-11-mobil?page=all

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa