Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Biante Fastmoving Original Mahal? Ini Solusi Part Pengganti, Mulai Rp 50 Ribuan

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 25 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Ilustrasi Mazda Biante bekas
GridOto.com
Ilustrasi Mazda Biante bekas

Otomotifnet.com - Buat yang cari MPV keren di harga Rp 100 jutaan, Mazda Biante bisa dijadikan pilihan menarik. 

Tak hanya punya tampilan keren, umur Mazda Biante juga belum terlalu tua karena hadir di Indonesia sejak 2012 hingga 2018, atau paling tua 8 tahun.

Namun sebelum memburu Mazda Biante bekas di pasaran, harga sparepart fastmoving juga harus dipertimbangkan calon pemiliknya.

Menurut Agung Rinaldi, selaku pemilik bengkel spesialis Mazda Rayna Motor Depok (RMD) di Jawa Barat, komponen fastmoving Mazda Biante tidak sulit dicari.

Baca Juga: Mazda CX-3 Termurah Masih Mahal? KIA Seltos dan Honda HR-V Bisa Dipertimbangkan

"Fastmoving Biante kayak filter udara, vanbelt, atau kampas rem enggak ada yang susah dicari, bisa juga beli di dealer resmi atau toko. Tapi kalau slowmoving di dealer harus inden, karena mereka enggak stok," buka Agung saat ditemui (23/10/2020).

Pria yang pernah bekerja sebagai Kepala Mekanik bengkel resmi Mazda ini mengungkapkan, bengkelnya punya solusi untuk mengakali harga fastmoving original Biante yang relatif tinggi.

"Sparepart original Mazda baik fastmoving maupun slowmoving di dealer memang harganya tinggi karena diimpor langsung dari Jepang. Kalau mau yang lebih terjangkau bisa pakai part OEM (Original Equipment Manufacturer) Thailand, OEM Korea dan lokal juga ada tapi kualitasnya lebih baik Thailand," sebut Agung.

Ia menyebut, selain lebih murah, sparepart fastmoving OEM Mazda buatan Thailand juga punya kualitas yang tak mengecewakan.

Baca Juga: Modifikasi Audio Enggak Selalu Bikin Garansi Hangus, Produsen Audio Ini Beri Alasannya

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa