Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebanyak 147.000 Kendaraan Terpantau Tinggalkan Jakarta, Didominasi Arah Tol Trans Jawa

Ignatius Ferdian - Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:20 WIB
Ilustrasi jalan tol
Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi jalan tol

Otomotifnet.com - Sebanyak 147.000 kendaraan tercatat PT Jasa Marga (Persero) Tbk meninggalkan Jakarta pada H-2 (27/10/2020) libur Maulid Nabi 1442 H.

Jumlah tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas dari beberapa Gerbang Tol (GT) Utama.

Mulai GT Cikupa untuk arah Barat, GT Ciawi untuk arah Selatan, dan GT Cikampek Utama serta GT Kalihurip Utama untuk lalu lintas arah Timur.

"Total volume lalu lintas yang meninggalkan Jakarta ini naik 26,4 persen jika dibandingkan kondisi lalu lintas normal," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam keterangan resminya (28/10/2020).

Baca Juga: Tarif Jalan Tol Manado Bitung Resmi Berlaku Jumat 30 Oktober 2020

Sementara untuk distribusi lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta dari ketiga arah tersebbut, didominasi ke arah Timur, yakni sebesar 49,48 persen, 28,38 persen ke arah Barat, dan sisanya 22,14 pesen menuju arah Selatan.

Untuk rincian detailnya, total kendaraan ke arah Timur via Tol Jakarta-Cikampek sebanyak 73.201 kendaraan, naik sebesar 51,6 persen dibandingkan kondisi normal.

Jumlah tersebut didapat dari dua GT Utama, yakni Cikampek Utama 1 sebanyak 41.143 kendaraan atau naik 63,6 persen, serta GT Kaluhurip Utama 1 dengan total 32.058 kendaraan atau naik 38,5 persen dibandingkan normal.

Sementara itu, untuk arah Barat menujut Cikupa via Tol Tangerang-Merak naik sebesar 4,9 persen dibandinkan kondisi normal dengan jumlah 41.984 kendaraan.

Baca Juga: Tarif Tol Lengkap Jakarta-Solo-Surabaya Selama Liburan Cuti Bersama

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa