Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Restrukturisasi Kredit MTF Tembus Rp 13,7 Triliun, Capai 70 Ribu Orang

Harryt MR - Rabu, 4 November 2020 | 22:10 WIB
Restrukturisasi kredit MTF tembus Rp 13,7 triliun, terhitung hingga akhir September 2020. Jumlah tersebut mencakup debitur 70,652 orang
MTF
Restrukturisasi kredit MTF tembus Rp 13,7 triliun, terhitung hingga akhir September 2020. Jumlah tersebut mencakup debitur 70,652 orang

Otomotifnet.com - Mandiri Tunas Finance (MTF) telah mengabulkan rektrukturisasi kredit, atau penundaaan piutang nasabahnya yang terimbas pandemi Covid-19.

Nominal restrukturisasi kredit MTF tembus Rp 13,7 triliun, terhitung hingga akhir September 2020. Jumlah tersebut mencakup 70,652 orang debitur.

Berdasarkan laporan keuangan MTF per 30 September 2020, jumlah debitur yang direstrukturisasi tersebut lebih dari 30 persen dari total debitur perusahaan.

Selanjutnya, sebagai tindak lanjut dari restrukturisasi, MTF melakukan monitoring pembayaran secara intensif.

Hasilnya, selama periode Juni-September 2020, sekitar 95% debitur melakukan pembayaran sesuai jadwal, hal ini menunjukkan bahwa restrukturisasi berjalan baik. 

 Baca Juga: Restrukturisasi Kredit MTF Capai Rp 12 Triliun Pada Semester Satu 2020

Seperti disampaikan Armendra, Direktur Keuangan MTF, kinerja keuangan MTF hingga akhir triwulan III 2020 di tengah pandemi ini, didukung sejumlah faktor.

“Yakni efektivitas pelaksanaan restrukturisasi kredit dengan fokus pada repayment rate, portfolio kredit terjaga dengan baik di tengah penurunan kualitas kredit,”

“Serta pengelolaan likuiditas yang optimal, dengan memastikan liabilitas jangka pendek dan menengah dapat dipenuhi dengan baik,” bebernya lagi.

Sementara rasio non-performing financing (NPF)-gross MTF per akhir September 2020 berada pada posisi 2,54%.

NPF-gross tersebut mengalami perbaikan, dibandingkan akhir Agustus 2020 yang mencapai 3,37%.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa