Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parkir Berlangganan Segera Berlaku di Sumedang, Bayar Bareng Pajak Tahunan

Irsyaad Wijaya - Kamis, 5 November 2020 | 08:55 WIB
ilustrasi Parkiran Bandara Soekarno-Hatta
Tribunnews.com
ilustrasi Parkiran Bandara Soekarno-Hatta

Otomotifnet.com - Dinas Perhubungan kabupaten Sumedang, Jawa Barat segera menerapkan parkir berlangganan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Surrys Laksana Putra mengatakan, penerapan parkir berlangganan untuk mengatasi masalah parkir yang belum teratur hingga membuat masyarakat tidak nyaman.

"Kondisi saat ini masalah perparkiran sangat tidak teratur, sehingga masyarakat yang parkir merasa kurang nyaman dan kurang aman," ujarnya saat ditemui di Mapolres Sumedang, (4/11/20).

Adanya penerapan parkir berlangganan ini, kata dia, nantinya tidak akan ada lagi juru parkir yang memungut duit ke pengendara yang parkir di sejumlah titik.

Baca Juga: Pelat Nomor Kendaraan Listrik Sudah Berlaku, Warna Belang, Dapat Banyak Keistimewaan

"Pembayaran parkir ini dibayar per tahun, dibayar bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan, kita kerjasama dengan samsat," kata Surrys.

Surrys mengatakan, nantinya untuk petugas parkir itu tugasnya hanya memberikan pelayanan pengaturan parkir dengan bekal kemampuan dan tampilan yang mumpuni.

"Artinya, kemampuan mengaturnya akan kita bina, latih dan kita juga akan memberikan pengetahuan terkait lalu lintas dan sebagainya," kata Surrys.

Selain itu, para petugas parkir juga nantinya, bakal diberikan seragam yang bagus, agar masyarakat merasa nyaman saat parkir.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa