Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Tol Cipali Bangun Akses Menuju Bandara Kertajati, Beroperasi Tahun Depan

Toncil - Rabu, 18 November 2020 | 12:15 WIB
Menuju Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan punya akses dari Cipali
ASTRA Tol Cipali
Menuju Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan punya akses dari Cipali

Otomotifnet.com – Dalam satu ke depan, akses menuju Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan semakin mudah.

Karena sekarang pihak PT Linta Marga Sedaya yang kini punya branding name Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) sedang membangun jalan akses menuju bandara internasional tersebut.

September lalu bersama Kementerian Pekejaan Umum & Perumahan Rakyat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Majalengka telah melakukan groundbreaking lokasi.

Sehingga, nantinya akses ini akan terintegrasi dengan jalan tol Cipali. Memudahkan untuk masuk dan keluar area bandara tersebut.

Baca Juga: Astra Tol Cipali Edukasi Keselamatan, Libatkan Kemenhub dan KNKT

“Jalan Tol Akses menuju BIJB Kertajati yang terkoneksi dengan Jalan Tol Palimanan dimulai dari KM 158+700 dengan panjang jalan sekitar ± 3.7 KM,”

“Saat ini progres pembangunan sudah berjalan 42 hari dari total waktu pelaksanaan 305 hari,”

“Saat ini pekerjaan sudah land clearing dan penimbunan tanah serta pondasi untuk jembatan,” jelas Agung Prasetyo, Direktur Operasi Astra Tol Cipali.

Sebelumnya sudah dilakukan penanganan aliran air, pengamanan lingkungan hidup, manajemen lalu lintas dan pekerjaan galian tanah berupa timbunan, drainase pasir dan perkerasan frontage.

 

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa