Ini Yang Perlu Dicek Pada Kendaraan Saat Berkendara Di Musim Hujan

Andhika Arthawijaya - Rabu, 18 November 2020 | 20:40 WIB
Ilustrasi berkendara saat musim hujan
Mitsubishi
Ilustrasi berkendara saat musim hujan

Otomotifnet.com – Berkendara saat musim hujan yang mulai intens di beberapa wilayah di Tanah Air, harus ekstra hati-hati.

Nah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara dalam kondisi hujan, tentunya bisa dimulai dari mempersiapkan hal-hal yang dubutuhkan pada mobil kesayangan.

Nah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kali ini akan bagi-bagi tips persiapan menghadapi musim hujan bagi pengguna kendaraan Mitsubishi.

Dalam kaitannya dengan berkendara, persiapan menghadapi musim hujan tidak sekedar membawa payung di dalam mobil.

Mobil Pakai Headlamp LED di Musim Hujan, Sering Dianggap Bahaya, Ini Saran Dari Ahli

Kondisi kendaraan juga harus diperhatikan dan dipersiapkan, dikarenakan kondisi jalan saat hujan berbeda dengan kondisi jalan kering.

Persiapan kendaraan untuk musim hujan dilakukan dengan memeriksa komponen penting di mobil, dengan fungsi penting untuk digunakan pada kondisi hujan agar dapat digunakan secara optimal.

“Setiap komponen yang dilengkapi pada tiap kendaraan Mitsubishi Motors, ditujukan untuk memudahkan dan memastikan pengguna dapat berkendara secara aman dan nyaman dalam berbagai kondisi, tidak terkecuali pada kondisi hujan,” ungkap Boediarto, Head of After Sales & CS Operation Group PT MMKSI.

Masih ujar Budiarto, untuk memastikan fungsi dari tiap komponen bekerja secara normal, dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi, maupun secara mandiri oleh pengguna terhadap kendaraannya.

 

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa