Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Siapkan BBM Tambahan di tol Trans Jawa Saat Nataru 2021

Harryt MR - Minggu, 20 Desember 2020 | 20:30 WIB
Selain penambahan layanan di tol trans Jawa, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga menyiapkan 47 SPBU Kantong
Pertamina
Selain penambahan layanan di tol trans Jawa, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga menyiapkan 47 SPBU Kantong

Otomotifnet.com - Antisipasi peningkatan konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) selama hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru 2021) di tol Trans Jawa, Pertamina wilayah Jawa Bagian Tengah menyiapkan tambahan pelayanan.

Ini dilakukan mengingat jarak SPBU di beberapa ruas tol Trans Jawa masih berjauhan. Walau begitu Pertamina tetap mengimbau kepada konsumen untuk mengisi BBM full tank setiap menemukan SPBU di rest area tol trans Jawa.

Namun, sebagai upaya antisipasi, Pertamina juga menyediakan layanan tambahan penyaluran SPBU di beberapa titik tol trans Jawa.

Seperti ditegaskan Arya Yusa Dwicandra, Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah.

“Saat ini, di wilayah ruas A (Jakarta menuju Surabaya) tol trans Jawa, terdapat SPBU regular di kilometer 379, 429 dan 519 serta di ruas B (Surabaya menuju Jakarta) di kilometer 519, 389, 360 dan 260,”

“Pertamina regional JBT akan menambah layanan 8 unit Pertashop yaitu di KM 252, 275, 338, 456 dan 519 pada ruas A serta KM 294, 456 dan 519 pada ruas B. Selain itu, kami juga menyiapkan 1 unit SPBU modular yang terletak di KM 282 ruas B,” beber Arya.

Baca Juga: Pertamina Bikin SPBU Listrik Komersial Pertama, Bisa Fast Charging

Selain penambahan layanan di tol trans Jawa, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga menyiapkan 47 SPBU Kantong (Mobil Tangki kapasitas penuh yang disiagakan di SPBU), di titik-titik krusial seperti tempat wisata dan lainnya.

Sementara itu, untuk pelayanan LPG juga telah disiagakan agen dan pangkalan yang akan melayani konsumen selama periode satgas.

“Sebanyak 645 agen, 11.074 pangkalan LPG PSO dan 894 outlet Non PSO telah disiagakan,”

“Untuk melayani kebutuhan pasokan konsumen selama satgas Pertamina hari raya Natal dan tahun baru 2021 yang dimulai sejak 7 Desember 2020 kemarin dan akan berakhir pada 11 Januari 2021 nanti,”

“Jumlah tersebut terdiri dari 569 agen dan 10.911 pangkalan LPG PSO dan outlet NPSO di Jawa Tengah serta 76 agen dan 1.057 pangkalan LPG PSO dan outlet NPSO di DI Yogyakarta,” pungkas Arya.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa