Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Lubricants Gelar Program Sampah Tukar Oli, Begini Caranya

Harryt MR - Senin, 7 Desember 2020 | 22:05 WIB
Pertamina gelar Program Sampah Tukar Oli melalui Bank Sampah Berkah Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara
Pertamina Lubricants
Pertamina gelar Program Sampah Tukar Oli melalui Bank Sampah Berkah Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara

Otomotifnet.com - PT Pertamina Lubricants, melalui salah satu pabriknya Production Unit Jakarta (PUJ) menggelar program Sampah Tukar Oli melalui Bank Sampah Berkah Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara.

Nasabah cukup menukarkan 10 kg sampah dengan 1 liter pelumas Pertamina, atau akumulasi tabungan sampah minimal 10 kg dalam jangka waktu 3 bulan.

Bank Sampah Berkah bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants menyediakan berbagai jenis pelumas, sesuai dengan kebutuhan kendaraan roda dua masing-masing nasabah.

Seperti Enduro Matic, Enduro Matic G, Enduro Racing, Enduro 4T, dan Prima XP. Saat ini, Bank Sampah Berkah telah memiliki 200 nasabah aktif melalui 4 unit kecil bank sampah di lingkungan Rukun Tetangga (RT).

Baca Juga: Harga Pertalite Turun Di Jakarta, Bakal Berlaku Di Seluruh Jamali

Selain itu, PUJ juga menggelar kegiatan ganti oli dan servis ringan gratis untuk kendaraan roda dua para nasabah Bank Sampah Berkah.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

"Di 2020 ini, kami bersinergi dengan Bank Sampah Berkah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi keliling, dan sistem jemput sampah untuk para nasabah,”

“Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, dan semakin memupuk rasa kepedulian masyarakat terhadap sampah dan dampaknya kepada lingkungan,” papar Yus Ardianto, Manager PUJ Pertamina.

Masih menurut Yus, selain menabung sampah dan dapat ditukar dengan oli Pertamina. Sampah juga dapat dimanfaatkan kembali menjadi suatu kerajinan yang bernilai ekonomi.

Seperti kerajinan furniture drum bekas non-B3 yang sudah dimanfaatkan oleh tim Kreatif Bank Sampah Berkah.

“Kami terus mengajak masyarakat Kelurahan Tugu Selatan lainnya untuk menyampaikan ide dan inovasi lainnya untuk dalam kita kembangkan bersama," imbuh Yus.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa