Lalin Tol Cipali Ramai Lancar, Rapid Test Antigen Masih Diberlakukan

Harryt MR - Minggu, 27 Desember 2020 | 23:40 WIB
Astra Infra mengkampanyekan Nataru Aman & Asik, suatu pengalaman perjalanan di jalan tol ASTRA Infra di momen Natal dan Tahun Baru yang aman, dan sesuai dengan Protokol Kesehatan
F Yosi/Otomotifnet
Astra Infra mengkampanyekan Nataru Aman & Asik, suatu pengalaman perjalanan di jalan tol ASTRA Infra di momen Natal dan Tahun Baru yang aman, dan sesuai dengan Protokol Kesehatan

Otomotifnet.com - Tercatat hingga Sabtu (26/12/2020) kondisi lalin di ruas tol Cipali terpantau ramai lancar.

Total lalin yang melewati Gerbang Tol Palimanan di H+1 sebanyak 48.993 kendaraan. Sedangkan total yang melintas di ruas tol Cipali sebesar 66.078 kendaraan.

Astra Tol Cipali yang turut mendukung program Polda Jabar dalam operasi lilin, salah satunya dengan diberlakukannya pemeriksaan rapid test antigen secara random.

Rapid test antigen acak dilakukan kepada para pengunjung di 4 rest area Tol Cipali, KM 86, KM 102 dan KM 101 arah Jakarta dan Palimanan.

“Kegiatan tersebut digelar mulai dari tanggal 24-27, dan 30-31 Desember 2020,” tutur Suyitno, General Manager Operation Astra Tol Cipali, melalui keterangan tertulis (27/12/2020).

Baca Juga: Astra Infra Pastikan Jalan Tol Jaringannya Siap Sambut Libur Nataru 2021

Lebih lanjut Suyitno menyampaikan, untuk mengantisipasi volume kendaraan yang melintas pada libur Nataru 2020, pihaknya memaksimalkan pengoperasian di Gerbang Tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis (GTO) dan 15 mobile reader.

“Dalam menghadapi libur Nataru tahun ini, dipastikan kondisi jalur dan marka jalan Ruas Tol Cikopo-Palimanan semuanya dalam kondisi baik, sehingga semua jalur dapat dilalui dengan lancar, aman dan nyaman,” sambung Suyitno.

Masih menurutnya, pada masa liburan Nataru 2021, Astra Tol Cipali menyiapkan manajemen lalu lintas situasional berkoordinasi dengan Kepolisian melalui beberapa mekanisme;

1. Pemasangan MWB (Median Water Barrier) dan rubber cone di lokasi depan Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) atau Rest Area.

Bertujuan untuk mencegah parkir di bahu jalan sepanjang TIP yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa