Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi Pertamax Turbo dan Pertamax Melonjak Saat Libur Nataru 2021

Harryt MR - Senin, 28 Desember 2020 | 23:29 WIB
Konsumsi tertinggi gasoline terjadi pada produk Pertamax Turbo yang mencatat kenaikan sebesar 28,3%, yaitu dari 45 KL/hari menjadi 58 KL/hari
Pertamina
Konsumsi tertinggi gasoline terjadi pada produk Pertamax Turbo yang mencatat kenaikan sebesar 28,3%, yaitu dari 45 KL/hari menjadi 58 KL/hari

Otomotifnet.com - Merujuk laporan Tim Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG Masa Natal 2020, dan Tahun Baru 2021 (Satgas Naru) PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel.

Bahwa konsumsi bahan bakar Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo naik sebesar 6% dibandingkan konsumsi normal harian November 2020, dari 7.357 KL/hari menjadi 7.797 KL/hari.

Kemudian untuk BBM jenis gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) konsumsinya turun sebesar 1,3% dibanding konsumsi rerata normal harian November 2020, dari 4.776 KL/hari menjadi 4.714 KL/hari.

Terjadinya penurunan konsumsi BBM jenis gasoil seiring berkurangnya operasional kendaraan bermesin diesel, yang umumnya digunakan pada bus, truk, juga untuk keperluan industri.

Baca Juga: Bahan Bakar yang Mana yang Pas Untuk Mobil Kita? Ini Kata Ahlinya

Sementara itu, terjadi peningkatan penggunaan kendaraan pribadi yang mengonsumsi BBM jenis gasoline saat libur Natal 2020, dan Tahun Baru 2021.

“Konsumsi tertinggi gasoline terjadi pada produk Pertamax Turbo yang mencatat kenaikan sebesar 28,3%, dari 45 KL/hari menjadi 58 KL/hari,”

“Kemudian produk Pertamax yang mencatat kenaikan sebesar 18,7%, dari 661 KL/hari menjadi 785 KL/hari,” papar Ujang Supriadi, Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR II Sumbagsel.

Untuk BBM gasoil kenaikan tertinggi terjadi pada produk Pertamina Dex yang mencatat kenaikan sebesar 13,7%, dari 33 KL/hari menjadi 37 KL/hari.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa