Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Gugatan Konsumen DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak Siap Disidangkan, Pelapor Bertambah 22 Orang

Harryt MR - Selasa, 26 Januari 2021 | 15:05 WIB
Gugatan berawal dari keluhan konsumen sehubungan dengan mobil DFSK Glory 580 Turbo CVT 2018, mengalami kendala pada waktu berjalan di tanjakan
DFSK
Gugatan berawal dari keluhan konsumen sehubungan dengan mobil DFSK Glory 580 Turbo CVT 2018, mengalami kendala pada waktu berjalan di tanjakan

Otomotifnet.com - Perihal gugatan konsumen terhadap DFSK Glory 580 1.5 CVT Turbo yang diklaim tak bisa menanjak, bakal berlanjut ke pengadilan. Hal ini disampaikan oleh Dr. David Tobing, selaku ketua Komunitas Konsumen Indonesia (KKI).

Bahkan David mengatakan, jumlah laporan konsumen bertambah. Yakni dari semula 7 orang konsumen, kini bertambah jadi 22 konsumen yang mengalami nasib serupa pada mobil DFSK Glory 580 1.5 CVT Turbo.

Masih menurut David, data tersebut berdasarkan pengaduan di posko KKI yang dibuka mulai tanggal 12 Desember 2020 hingga 12 Januari 2021. Posko pengaduan tersebut bisa diakses melalui website https://komunitaskonsumen.id/.

David menuturkan, pengaduan dibuka oleh KKI mengingat banyaknya keluhan pemilik Glory 580 1.5 CVT Turbo yang mengalami kendala pada saat berjalan di tanjakan.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Turbo CVT Digugat Konsumen, Perkara Enggak Bisa Nanjak

Sebelumnya diketahui tujuh konsumen pengguna Glory 580 1.5 CVT Turbo telah mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yakni pada Desember 2020, karena permasalahan tersebut.

“Sejak tanggal 12 Desember 2020 sampai 12 Januari 2021 lalu ada 22 konsumen lain yang mengadu pada posko kami dan menceritakan pengalaman yang kurang lebih sama dengan ke-7 konsumen yang telah menggugat sebelumnya,”

“Konsumen-konsumen tersebut berasal dari Jakarta, Jawa Barat (Bandung, Depok) Banten, Jawa Timur (Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pasuruan), Lampung dan Sulawesi Tengah,” beber David.

Menurut keterangan para konsumen yang mengadu, beberapa sudah diperbaiki, tetapi sampai saat ini kendaraan mereka masih tidak dapat berjalan di tanjakan atau stop & go.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa