Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gran Max Pikap Jadi Pemuncak, Sigra Nyusul, Ini Penjualan Retail Daihatsu Januari 2021

Ignatius Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 20 Februari 2021 | 18:00 WIB
Penjualan Daihatsu Gran Max meningkat di Januari 2021
Dok. Otomotif
Penjualan Daihatsu Gran Max meningkat di Januari 2021

Otomotifnet.com - Kenaikan penjualan secara retail (dealer ke konsumen) berhasil dicatatkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama Januari 2021 kemarin.

Pabrikan asal Jepang itu sukses menorehan penjualan sebesar 9.528 unit selama periode tersebut, naik sebesar 3,5 persen kalau dibandingkan Desember 2020 sebanyak 9.203 unit.

Angka ini juga ikut berdampak terhadap market share Daihatsu sebesar 17,6 persen, atau naik sebesar 4,2 persen dibandingkan Desember 2020 lalu sebesar 13,4 persen.

Hendrayadi Lastiyoso, selaku Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, dengan capaian ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dan memberikan sinyal positif untuk pemulihan pasar otomotif nasional pada 2021 ini.

Baca Juga: Daihatsu Akui Banyak Konsumen Menunggu Relaksasi PPnBM, Penjualan Februari Anjlok

"Daihatsu bersyukur dapat mengawali 2021 dengan pencapaian yang lebih baik dibandingkan Desember 2020 lalu, dengan kenaikan penjualan ritel sebesar 3,5 persen dan kenaikan market share 4,2 persen," ujar Hendrayadi dalam Daihatsu Press Conference virtual (19/2/2021).

Hendrayadi membeberkan, untuk penjualan retail pada Januari 2021 didominasi oleh tiga model yang menjadi backbone mereka di Tanah Air.

Di antaranya adalah Daihatsu Gran Max pikap sebanyak 3.046 unit (32 persen), disusul Sigra 2.218 unit (23,3 persen) dan Terios 1.377 unit (14,5 persen).

"Daihatsu bisa meningkat 3,5 persen salah satu kontribusi penjualannya berasal dari model kendaraan niaga dan itu signifikan naiknya. Sehingga Gran Max pikap menjadi kontributor utama di Januari 2021 kemarin," terang Hendrayadi.

Baca Juga: Daihatsu Sigra Seken Bisa DIboyong, Modal Mulai Rp 70 Jutaan, Dapat Tipe Ini

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa