Hore! Konstruksi Tol Cinere Serpong Telah Rampung, Segera Beroperasi

Harryt MR - Sabtu, 27 Februari 2021 | 23:59 WIB
Ruas tol Cinere-Serpong seksi I, yang kontruksinya telah rampung secara fisik hingga Pamulang, Tangsel
Jasa Marga
Ruas tol Cinere-Serpong seksi I, yang kontruksinya telah rampung secara fisik hingga Pamulang, Tangsel

Otomotifnet.com - Warga Cinere dan Pamulang, sebentar lagi bakal punya akses jalan tol. Yakni ruas tol Cinere-Serpong seksi I, yang kontruksinya telah rampung secara fisik hingga Pamulang, Tangsel.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), Ayu Widya Kiswari (26/2/2021). Pihaknya optimis Jalan Tol Serpong-Cinere seksi I siap dioperasikan dalam waktu dekat.

Merujuk keterangan Ayu, hingga 23 Februari 2021, secara keseluruhan progres konstruksi Jalan Tol Serpong-Cinere telah mencapai 93,932%.

Sedangkan pembebasan lahannya telah mencapai 98,72%. “Untuk masing-masing seksi sendiri yaitu, untuk Seksi 1 Serpong-Pamulang pembebasan lahannya telah mencapai 99,21% dan progress konstruksinya telah rampung 100%,”

Baca Juga: Jasa Marga Targetkan Tol Balsam Beroperasi Sepenuhnya Pertengahan 2021

“Sisa pembebasan lahan saat ini kami kejar untuk pekerjaan Jalan Samping atau frontage road. Sementara itu, Seksi 2 Pamulang-Cinere pembebasan lahannya telah mencapai 97,35% dan progress konstruksi mencapai 78,904%," beber Ayu.

Masih menurut Ayu, pihaknya optimis Seksi 1 Serpong-Pamulang dapat beroperasi lebih awal, yang ditargetkan awal Triwulan II 2021.

Tentu saja dalam memasuki tahap pengoperasian, PT CSJ terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR). Selanjutnya menjalani tahap uji laik dan fungsi Jalan Tol Serpong-Cinere.

“Bila lulus uji laik dan fungsi, jalan tol ini baru akan beroperasi. Seksi 1 Serpong-Pamulang akan terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, yang sudah beroperasi dan diresmikan Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu,”

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa