Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Random Check Rapid Antigen Disiagakan di Rest Area Tol Jasa Marga

Harryt MR - Kamis, 24 Desember 2020 | 11:00 WIB
Bakal dilaksanakan Random Check Rapid Antigen di ruas tol, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masa libur Nataru 2021
Jasa Marga
Bakal dilaksanakan Random Check Rapid Antigen di ruas tol, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masa libur Nataru 2021

Otomotifnet.com - Hendak bepergian ke luar kota, sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ini penting guna menekan penyebaran Covid-19, mengingat belakangan ini terjadi peningkatan kasus yang signifikan.

Merujuk Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid 19 No. 3 tahun 2020, tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021.

Serta Surat Edaran Menteri Perhubungan No.20 Tahun 2020, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dengan Transportasi Darat Selama Masa Natal Tahun 2020 Dan Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Bakal dilaksanakan Random Check Rapid Antigen, yang digelar di sepanjang wilayah yang potensial terdapat lalulintas padat maupun kerumunan warga.

Baca Juga: Tol BORR Simpang Yasmin Semplak Beroperasi Fungsional Saat Nataru 2021

Salah satunya akan disiagakan di ruas tol. Jasa Marga siap menyediakan lokasi di sejumlah titik rest area yang dibutuhkan Pemerintah.

Hal ini disampaikan Dwimawan Heru, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, mengenai mekanisme pelaksanaan random checking tersebut.

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, langkah paling mudah adalah dengan menjalankan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,”

“Kami juga berharap dukungan pengguna jalan tol, jika sewaktu-waktu ada pelaksanan random check yang dilakukan instansi berwenang seperti Kepolisian, Ditjen Hubdar, Dinas Kesehatan, Satgas Covid Daerah, dan instansi terkait lainnya,”

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa