Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Targetkan Tol Balsam Beroperasi Sepenuhnya Pertengahan 2021

Harryt MR - Selasa, 26 Januari 2021 | 00:35 WIB
JBS menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Tol Balsam dalam waktu dekat
Jasa marga
JBS menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Tol Balsam dalam waktu dekat

Otomotifnet.com - Capai progres konstruksi 99,93%, Jasa Marga targetkan lanjutan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Seksi 1 dan 5 beroperasi pada pertengahan 2021.

Tol yang digadang jadi salah satu penghubung ibukota baru tersebut dikelola oleh PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS).

JBS menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Tol Balsam dalam waktu dekat.

Yakni Seksi 1 Balikpapan (Km 13)-Samboja sepanjang 22,03 Km, dan Seksi 5 Sepinggan-Balikpapan (Km 13) 11,09 Km.

Direktur Utama PT JBS S.T.H Saragi menjelaskan, hingga 22 Januari 2021, secara keseluruhan, pembebasan lahan untuk Seksi 1 dan Seksi 5 telah mencapai 99,97% dan progres konstruksinya telah mencapai 99,93%.

Baca Juga: Bedah Fitur Si Komo Jasa Marga, Penyelamat Kecelakaan Mobil Gede

“Saat ini sisa pekerjaan berupa perbaikan penurunan badan jalan di Sta 2+600 Seksi 5, perbaikan tanah dasar panel 2 dan 3 Seksi 1, dan perkuatan timbunan abutment box traffic di Sta 22+050.”

“Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terkait percepatan penyelesaian Seksi 1 dan Seksi 5, karena berkaitan dengan pekerjaan konstruksi yang masuk dalam lingkup Pemerintah,” beber Saragi.

Nantinya, setelah dua seksi terakhir rampung, maka melengkapi tiga seksi yang telah beroperasi sebelumnya pada Desember 2019 lalu, sehingga jalan tol ini beroperasi penuh.

“Kami optimis menargetkan pengoperasian kedua seksi terakhir ini pada pertengahan tahun 2021. Untuk Seksi 1 ditargetkan pada akhir Triwulan 2 2021, sementara Seksi 5 pada awal Triwulan 3 2021.”

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa