Honda CR-V Kura-kura Bersahabat, Belanja Suku Cadang Mulai Rp 35 Ribuan

Irsyaad Wijaya,Harun Rasyid - Rabu, 17 Maret 2021 | 11:20 WIB
Ilustrasi Honda CR-V generasi ketiga
Dio / GridOto.com
Ilustrasi Honda CR-V generasi ketiga

Otomotifnet.com - Selain harga bekasnya kini makin murah, perawatan Honda CR-V generasi ketiga atau berjuluk kura-kura cukup bersahabat.

Pasaran harganya kini mulai Rp 100-170 jutaan untuk lansiran 2007-2012.

Pilihan mesinnya ada dua yakni sama-sama bensin 2.000 cc dan 2.400 cc dengan transmisi manual 6 percepatan maupun matic 5 percepatan.

Seperti dikatakan di awal, perawatan CR-V kura-kura ini cukup bersahabat, terutama jika ingin belanja suku cadang fast moving-nya.

"Suku cadang fast moving Honda CR-V gen 3, ada semua di bengkel dari yang orisinal sampai yang KW impor buatan Thailand," buka Dwi Irfan Wahyudi, Owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Depok, Jawa Barat, (12/2/21).

Baca Juga: Honda CR-V Kura-kura, Engine Mounting Ada Rongga Isi Minyak, Jika Pecah Gantinya Mahal

Ruang mesin Honda CR-V generasi ke-3
Dio / GridOto.com
Ruang mesin Honda CR-V generasi ke-3

Ia mengatakan, suku cadang fast moving Honda CR-V generasi ketiga dinilai cukup terjangkau.

"Sampai sekarang posisi CR-V memang masih paling atas untuk SUV Honda di Indonesia ketimbang HR-V atau BR-V," tutur Irfan.

"Tapi buat fast moving, CR-V gen 3 ini cukup terjangkau kok misalnya, filter oli orisinal Rp 30 ribuan dan filter udara orisinal Rp 200 ribuan. Kalau pake KW Thailand lebih murah lagi," sebut Irfan.

Menurutnya, suku cadang fast moving asal Thailand dari Medium SUV tersebut diklaim punya kualitas yang tidak mengecewakan.

"Suku cadang slow moving maupun fast moving Honda dari Thailand ini sudah saya coba dan dipakai customer juga, selama ini enggak ada masalah," tegasnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa