Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha NMAX Jadi Official Scooter MotoGP 2021, Beda Dengan NMAX Indonesia?

Panji Nugraha - Rabu, 21 April 2021 | 19:20 WIB
Serah terima dari Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing S.r.l, kepada Pau Serracanta, Managing Director of Dorna Sports (kanan)
MotoGP
Serah terima dari Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing S.r.l, kepada Pau Serracanta, Managing Director of Dorna Sports (kanan)

Otomotifnet.com - Yamaha NMAX resmi jadi official scooter MotoGP 2021, namun ternyata berbeda dengan yang dijual di Indonesia!

MotoGP telah menandatangani kesepakatan bersama Yamaha untuk menjadi pemasok motor untuk digunakan crew MotoGP atau Promotor Dorna Sport mulai tanggal 21 April 2021.

Sejak tahun 2005 Yamaha mulai menjadi pemasok motor untuk digunakan crew MotoGP dan Dorna di ruang lingkup sirkuit.

Dalam perjanjian yang telah disepakati, Yamaha akan menyediakan Yamaha NMAX sebanyak 25 unit dan akan digunakan sepanjang musim 2021 hingga seterusnya.

Baca Juga: Yamaha NMAX Bekas Tahun Muda, Ini Update Harganya, Mulai Rp 18 Jutaan

Nah.. yang bikin berbeda dengan Yamaha NMAX di Indonesia adalah kapasitasnya yang hanya 125 cc, sedangkan di Indonesia 155 cc.

Yamaha NMAX sebagai official scooter MotoGP ini digunakan pertama kalinya selama MotoGP di Grand Premio 888 de Portugal, Portimao.

"Yamaha telah menjadi pemasok resmi skuter untuk Dorna Sports dan Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sejak tahun 2005 dan kami bangga bahwa kemitraan ini akan berlanjut di tahun 2021," ujar Paolo Pavesio, Direktur Pemasaran dan Motorsport, Yamaha Motor Europe NV.

"Kami sangat senang bisa melanjutkan kerjasama ini dan motor ini akan digunakan oleh staf Dorna di paddock MotoGP," ucap Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports.

Yamaha NMAX 125 jadi official scooter MotoGP
MotoGP
Yamaha NMAX 125 jadi official scooter MotoGP

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa