Kota Jababeka Cikarang Siapkan Charging Station Mobil Listrik Starvo

Harryt MR - Rabu, 26 Mei 2021 | 20:30 WIB
Jababeka menggandeng Starvo siapkan charging station mobil listrik atau SPKLU
Jababeka
Jababeka menggandeng Starvo siapkan charging station mobil listrik atau SPKLU

Otomotifnet.com - Jababeka, salah satu pengembang terbesar di koridor Timur Jakarta menggandeng Starvo, perusahaan penyedia stasiun pengisian kendaraan listrik nasional terbesar saat ini.

Yakni untuk menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau EVCS (Electric Vehicle Charging Station) di kawasan Kota Jababeka Cikarang.

“Dengan terwujudnya kerjasama baik ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan baru bagi warga di Kota Jababeka,”

“Sekaligus menjadi salah satu langkah awal kami dalam mewujudkan Smart Township yang siap menyambut datangnya era industry 4.0 dan society 5.0,” papar Sutedja S. Darmono, President Director PT Grahabuana Cikarang.

Baca Juga: Toyota Gandeng 13 Perusahaan Kembangkan Ecotourism Mobil Listrik Bali

Terdapat 3 bisnis model yang telah disepakati antara PT Grahabuana Cikarang dan PT Starvo Global Energi. Pertama, STO (Sell To Operate) difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk komplek pergudangan smart modern/smart manufacture.

Kedua, SOP (Sell Own Operate) difokuskan untuk pengadaan penjualan EV Charger untuk komplek perumahan smart modern/smart home.

Dilanjut ketiga ITO (Invest To Operate) difokuskan untuk pengadaan pemasangan EV Charger pada gedung-gedung komersial didalam kawasan Kota Jababeka.

Jangka panjangnya, kedua perusahaan menyepakati untuk membangun SPKLU di area publik guna menunjang aktifitas perekonomian didalam kawasan, yakni dengan mengkolaborasikan bisnis model STO dan ITO.


Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa