Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ridwan Kamil Ikuti Langkah Menhub, Pakai Hyundai Ioniq & Kona Electric

Harryt MR - Selasa, 5 Januari 2021 | 23:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Mewakili Pemprov Jabar membeli 2 unit Ioniq Electric dan 1 unit Kona Electric (29/12/2020)
Hyundai Indonesia
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Mewakili Pemprov Jabar membeli 2 unit Ioniq Electric dan 1 unit Kona Electric (29/12/2020)

Otomotifnet.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan tiga unit mobil listrik kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (29/12/2020).

Pemprov Jabar membeli 2 unit Hyundai Ioniq Electric dan 1 unit Kona Electric.

Unit tersebut nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas oleh Pemprov Jabar.

"Ini adalah momen yang sangat bersejarah. Saya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai.”

“Pada tahun 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik,” papar Ridwan Kamil, Gubernur Jabar.

Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan, kesempatam ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Ioniq Electric dan Kona Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020.

Baca Juga: Ini 10 Fakta Mobil Listrik Hyundai Ioniq Electric, Simak Detailnya

“Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia,” ucap SungJong Ha.

Masih menurutnya, komitmen lain juga dicetuskan oleh Kementerian Perhubungan, yang sebelumnya juga memboyong mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan operasionalnya di tahun depan.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa