Insentif PPnBM 100 Persen Berlaku di Dealer Nissan Dan Wuling per Juni 2021, Segini Harganya

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Rabu, 16 Juni 2021 | 18:35 WIB
Ilustrasi Nissan Livina
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Nissan Livina

Otomotifnet.com - Pemerintah memperpanjang insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen pada Juni-Agustus 2021.

Perpanjangan Insentif PPnBM 100 persen untuk mobil 1.500 cc ke bawah ini, membuat sejumlah dealer segera mengambil keputusan untuk para konsumennya.

Karena sebelumnya, Insentif PPnBM yang diberlakukan di Juni-Agustus 2021 seharusnya 50 persen.

Lina Soeraji, Sales Counter di dealer Nissan Warung Buncit di Jakarta Selatan mengatakan, konsumen yang memesan unit sejak Juni akan mendapatkan diskon PPnBM sesuai kebijakan pemerintah.

"Konsumen yang sudah pesan Nissan Livina dengan NIK (Nomor Identitas Kendaraan) 2021 di awal Juni ini, akan mendapatkan PPnBM 100 persen," ujarnya saat dihubungi (15/6/2021).

Baca Juga: Produksi Mobil Baru Honda Terhambat, Dampak Krisis Semikonduktor Ditambah PPnBM

Menurut Lina, diskon PPnBM 50 persen tidak berlaku karena unit Nissan Livina baru hadir di dealer bulan ini.

"Potongan harga PPnBM kini jadi 100 persen dan bukan 50 persen, ini terkait unit Livina NIK 2021 yang terbatas stoknya dan baru didistribusikan ke dealer Juni ini," jelasnya.

Sementara itu, Johan Purnomo selaku Sales Representative di dealer Wuling Arista Depok di Jawa Barat, juga menyebut hal serupa.

Wuling New Confero resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 150,8 juta, sudah dapat insentif PPnBM 50 persen juga.
Wuling Motors
Wuling New Confero resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 150,8 juta, sudah dapat insentif PPnBM 50 persen juga.

"Konsumen yang sudah telanjur pesan Wuling Confero dengan harga potongan PPnBM 50 persen bulan ini, otomatis harganya disesuaikan ke potongan PPnBM 100 persen," ucapnya.

"Namun untuk harga Wuling Confero dengan PPnBM 100 persen saat ini kami belum ada. Jadi kami hanya memegang pricelist tanpa potongan PPnBM," lanjut Johan.

Baca Juga: Insentif PPnBM 100 Persen Akan Diperpanjang, Toyota Tak Khawatir Konsumen Tunda Pembelian


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa