Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio tetap Terlaris, Honda Optimis Tren Penjualan Terus Melejit

Harryt MR - Rabu, 16 Juni 2021 | 20:30 WIB
Honda Brio tetap terlaris, yang menyumbangkan sebesar 63% dari total penjualan Honda pada bulan Mei 2021
HPM
Honda Brio tetap terlaris, yang menyumbangkan sebesar 63% dari total penjualan Honda pada bulan Mei 2021

Otomotifnet.com - Merujuk raport penjualan, PT Honda Prospect Motor (HPM) optimis tren penjualan akan terus melejit. Artinya kinerja penjualan berjalan positif walaupun terjadi sedikit penurunan retail pada bulan Mei lalu.

Kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan program relaksasi dari pemerintah dinilai menjadi pendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia di semester kedua tahun 2021 ini.

Pada bulan Mei 2021, Honda membukukan total penjualan retail sebanyak 8.538 unit, lebih rendah 16% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.189 unit.

Terdampak dari hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran, angka penjualan tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan Honda untuk bulan Mei lalu.

Baca Juga: Bocoran Honda N7X, SUV 7 Penumpang Meluncur di GIIAS Agustus 2021

Honda Brio tetap terlaris, yang menyumbangkan sebesar 63% dari total penjualan Honda pada bulan Mei 2021.

Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.813 unit dan menguasai pangsa pasar segmen LCGC sebesar 27%.

Sementara Brio RS terjual sebanyak 1.565 unit dan memimpin pangsa pasar segmen City Car sebesar 63%. Keduanya menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda pada bulan Mei 2021.

“Kami optimis trend penjualan yang positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang, terutama didukung oleh penyegaran pasar melalui produk-produk baru dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik oleh konsumen,” beber Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

 

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa